nonton apa di Netflix ?

gimana, udah bosen belom ngendon di rumah aja ? bosen kaaaan ? begitulah pemirsa kebosanan yang melanda ibu ibu yang stay di rumah. makanya besok lagi jangan sebel ya kalo istrinya minta dolan. karena memang sebosen itu gaeeeeess…

gue sendiri udah sampe mati gaya di rumah. biasanya war wer kemana-mana, eh ini ruang gerak bener bener dipersempit. bosen akutu boseeeeeen…

pexels-photo-987586

salah satu yang gue lakukan buat menangkal bosen, tentunya selain browsing gosip, adalah streaming film & serial, terutama lewat Netflix. tiap hari paling ngga nonton satu episode lah, biar ngga mubazir udah subscribe (teteeeeeeep). lumayanlah untuk mewarnai hari hariku yang monokrom ini.

terus, apa aja sih yang recommended di Netflix ? berikut adalah shows kesukaan gue saat ini yaaa, siapa tau bisa memberi inspirasi tontonan.

Korean Drama

koleksi drakornya Netflix nih ajegile juga ternyata ya. lengkap dan bagus bagus. terus kualitas gambarnya juga bening pisan. kan aku jadi doyan #halah. senengnya lagi, Netflix ini kan suka bikin original content yang biasanya beda dari biasanya, macam Kingdom, yang mana hasilnya uwuwuw gue suka banget padahal gue biasanya paling ogah nonton jombi. atau Crash Landing On You yang ending-nya semvak banget. baru kali ini lho, ada drakor yang menurut gue dari ep 1 sampe ep 15 nilainya bintang 5, tapi finale-nya total meh. *masih pundung*

kalo sekarang sih lagi suka banget sama Hospital Playlist, yang ya ampuuuuuun, anget banget pokoknya di hati. hampir ngga ada tokoh antagonis jahat, yang ada tokoh nyebelin, tapi ya nyebelinnya masih manusiawi lah ya. vibes-nya hampir mirip sama Reply 1988, bikin hati ini anget nontonnya. terus baru nonton The King : Eternal Monarch juga, so far masih mayan lah, meskipun belum bikin hati gremet gremet. meskipun harus diakui kalo Lee Min Ho sama Kim Go Eun bagus banget di sini. kita lihat aja deh ya, ceritanya gimana.

EXkWlJyU4AAoRzs
geng dokter gumush kesayangan akoh

intinya, Netflix ini cukup mengakomodasi keinginan sobat Korea dengan banyaknya original content berwujud drakor, meskipun kayaknya bakal makin ciamik kalo serial lawas dan reality show yang bagus (Running Man !!) juga dimasukkin. banyak mau emang yaaa, hahaha.

Documentary

salah satu genre yang langsung gue jelajahi pas pertama kali subscribe Netflix adalah dokumenter. ternyata boanyak dan temanya beraneka ragam sekali. pokoknya sampe gue pusing sendiri mau nonton apa. mulai dari dokumenter konspirasi Putri Diana, sampe crime kayak Evil Genius ada. mau yang lawas kayak Real Detectives (which I love !) juga ada. dokumenter soal alam juga bertebaran banget di sana. lengkap !!

salah satu dokumenter yang gue tonton, adalah Tiger King, yang juga original content- nya Netflix. gue langsung terbengong bengong dong nontonnya, saking mbuhnya hahaha. Tiger King bercerita tentang Joe Exotic, pemilik GW Zoo, kebun binatang pribadi yang fokus ke konservasi big cats. Joe bermusuhan sama Carole Baskin, CEO Big Cats Rescue, yang berkali kali menuduh dia mengeksploitasi hewan. pokoknya mbulet banget deh. tapi penceritaannya keren banget dan pinter banget nih editor-nya nyelipin plot twist, yang mana ya bukan plot twist, wong beneran terjadi ahaha.

EXW6nmiUEAAV97a
Joe Exotic with one of his big cat

kalo sekarang sih kayaknya lagi rame The Last Dance ya, dokumenternya Michael Jordan, terutama tentang tahun tahun terakhirnya di Chicago Bulls. gue belom nonton sih, karena masih ngelanjutin drakor dulu, mwahahaha. oh iya, menurut gue dokumenter original-nya Netflix nih rata rata panjangnya pas, sekitar 8 – 10 episode, cukup buat kita attached tanpa jadi terlalu panjang.

Movies

salah satu alasan gue subscribe Netflix adalah biar bisa akses film film-nya yang kok somehow berbeda. film-film box office juga lumayan banyak, meskipun kayaknya kalo semacam Avengers ngga ada ya. ada sih mungkin, tapi beberapa aja, ngga lengkap lengkap amat.

gue juga girang banget pas di Netflix ada film filmnya Studio Ghibli. hepinya lagi, film keluaran Studio Ghibli ini pada di subbed Indonesian. kan anakku jadi bisa ikutan nonton, meskipun ya karena umurnya, paling pol setengah jam aja dia bisa anteng. tapi lumayan banget lho, hepi juga si bocil bisa ikut merasakan rasa hepi yang dulu gue rasakan waktu nonton Tottoro & Ponyo. super laff pokoknya !!

EXyuDoQWsAA9rSX
kesayangan dari jaman balitakuuuu

di Netflix juga bertebaran banget film film negara lain, kayak Spanyol, atau ehem, India. meskipun ngga lengkap juga sih, tapi lumayan banget buat jadi selingan. jangan lupa juga film-film original content-nya yang ciamik, kayak To All The Boys I’ve Loved Before. banyak banget judul lain yang belom gue tonton sih, rencananya mau dieman eman nontonnya biar banyak bahan, ahaha.

*

selain tiga genre di atas, masih banyak lagi show dan film di semesta Netflix yang bisa kita eksplor. konon algoritma search-nya dia juga unik dan customized banget. buat yang nanya, apakah konten original Netflix ini bisa didapat tanpa subscribe ? nggg, legally sih kayaknya ngga ya. tapi gue beberapa kali liat judul judul Netflix di layanan streaming movie online, meskipun kualitasnya ya gitu deh, burem. saran gue, kalo memang mau nikmatin, mending subscribe aja. yang paket ponsel mayan murah kok. udah gitu hati tenang juga kan, ngga usah takut diblokir.

 

smell you later.

One thought on “nonton apa di Netflix ?

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s