ngapain aja selama karantina ?

gue tuh ya, emang ngga bisa deh lama lama ngendon di rumah. rasanya pengen kabur-kaburan aja, main ke mana kek gitu. makanya pas kudu #dirumahaja, gue udah kayak mamak mamak yang jemurannya keujanan, alias panic! at the disco banget. semua serba salah. serba kalut hati ini gaes.

tapi ya, namanya kita manusia kudu beradaptasi, ya mau ga mau lah ya, diriku ini harus berdamai dengan keadaan. kalo bahasanya Suhay Salim, you have to suck it up !! telen aja beb, kasih sambel biar makin enak. *cocol sambel Bu Rudi* perkara mencret mah pikir belakangan aja ya beb.

makaaa, kali ini gue mau share hal hal yang gue lakukan dalam rangka menjaga kewarasan dan kebahagiaan karena ngga bisa keluar keluar dan ngga bisa nitipin anak. kayaknya sih kebanyakan ngga seberapa berfaedah, tapi yastralahya.

yang pertama dan utama adalah streaming film / drakor. seperti yang udah gue bilang di post sebelumnya, gue sekarang nih jadi banci Netflix. dikit dikit buka Netflix terus nonton apa aja yang kira kira sesuai mood gue. ngga cuman Netflix sih, tapi yutub juga, sampe gue kenal sama beberapa yutuber Indonesia, terutama yutuber misteri misterian, padahal tadinya mah bodo amat.

masalahnya, streaming-an kayak gini nih suka ga berasa sis, tau tau udah ngegeletak 3 jam aja. bener bener bikin lupa waktu pokoknya. untung ngga lupa suami. belom lagi kalo nemu serial baru, langsung kepo pengen namatin. sekarang sih gue membatasi diri nonton 1 jam aja, biar masih ada waktu buat ngelakuin kegiatan yang lebih berfaedah. meskipun ya namanya doyan ya, sejam tuh rasanya bentaaaaar banget hahaha.

terus, layaknya ibu-ibu sok femes instagram, gue juga coba-coba resep. tapi karena I hate kitchen and kitchen hates me, jadi ya gue nyoba yang gampil gampil aja. beneran deh orang jaman sekarang tuh harusnya terbantu banget sama yutub, secara semuanya ada di situ. kalo gue sih tetep patokannya biasanya resep cookpad, terus nyari pembandingnya di yutub. soalnya resep cookpad itu biasanya udah proven sama sesama ibu-ibu, jadi lebih terpercaya lah.

salah satu idolaku tentu adalah willgoz alias William Gozali yang entah kenapa resepnya kok beginner friendly, tentu aku kan jadi doyan. bahkan resep ayam goreng menteganya udah gue jadiin bahan eksperimen pake bumbu yang lain dan tetep enaque. idola lain adalah Kreasi Dapur Asih di yutub. beliau adalah TKI dan sering share resep yang ternyata kok gampil dan enak. sukiyaki pokoke aku sama mba Asih.

hal lain yang gue lakukan adalah mengakses perpustakaan digital alias browsing yutub :)). sumpah ya, kemana aja sih gue, baru tau bahwa di yutub tuh isinya ngga cuman video video kasus misteri, tapi juga video tutorial yang ya ampuuuun, segala macem banget. wong sampe tutorial masang mesin jahit from scratch aja ada kok. video pencet jerawat apalagi :)))

kadang tuh ya, gue cuman ngeliatin tutorialnya aja udah seneng lho. nontonnya sambil ‘oh ya ya’, tapi mbuh kapan digarapnya ahaha. pokoknya bener-bener menyadarkan bahwa di dunia ini ada boanyaaaaaak sekali hal yang mungkin ngga bisa kita lakukan. antara membuka wawasan sama menjustifikasi mager ya ini mah hahaha. saking senengnya, gue kadang nyetel yutub dengan full volume sambil ngerjain yang lain. atau gue link yutub-nya ke TV. sungguh niat.

nah, masih berkaitan dengan yutub sebagai jendela dunia, gue juga jadi kepancing untuk mencoba berbagai macam hal baru. mulai dari crocheting, lettering, terus sekarang lagi pengen nyoba bikin tie dye. sumpah lah laper mata banget hahaha. apakah sukses ? tentu belom dong pemirsa, aku kan anaknya masih pemula banget. tapi lumayan banget lho, paling ngga perhatiannya teralihkan. jadi lebih semangat gitu.

saking semangatnya, gue sampe beli mesin jahit lho nek. mwahahaha. sumpah itu pembelian terimpulsif gue di masa pandemi ini. kebetulan emang lagi diskon di toko official, gratis ongkir pula. langsung sikat dong. apakah gue punya skill jahit ? tentu tidak hahaha. beneran ngoprek semuanya dari awal. pembelaan gue sih, kalopun nanti gue ternyata tidak berbakat banget, mesinnya bisa gue kasih ke nyokap. tapi mudah-mudahan sih gue tetep semangat ngoprek yaa…

setelah kepincut beberapa tutorial di yutub, tentu langkah selanjutnya adalah belanja online, mwahahaha. namanya juga laper mata ya, ditambah gabut, jadi deh pengen langsung eksekusi aja gitu. tapi emang online shopping di masa ini tuh ya ampun godaan banget ya. abis kayaknya tiap toko ada diskon dan promonya. toko-toko yang jual alat kerajinan juga banyak yang akhirnya jual starter kit, saking banyak yang nyari. belom lagi promo dari berbagai marketplace yang bikin pusing kepala. banyak bener sis. menguji iman kita lah sebagai istri sholehah.

curahan hati bojoku, mwahaha.

di sisi lain, banyak juga temen temen yang akhirnya bener bener bersandar sama penjualan online ini, gara2 omset offline turun jauuuuh. mudah-mudahan dengan belanja online ini bisalah ya sedikit support temen-temen yang dagang. jadi sambil hepi hepi belanja, bisa sambil ngasih manfaat ke orang lain. aamiiinn.

***

kalo kamu, udah ngapain aja ?

2 thoughts on “ngapain aja selama karantina ?

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s