current favorite : oil roller blends

huwoooow, blog-ku kok banyak bener sawangnya yaaa, pertanda yang punya lagi sok sibuk sampe ga pernah pacaran sama laptop lagi. apa kabar resolusi mau posting tiap minggu zzzz.

mumpung lagi ada kesempatan, yok mari kita bahas hal yang lagi gue suka alias current favorite. tak lain tak bukan, udah ditulis di judul juga, adalah oil roller blends. makanan apa sih itu qaqaaa…

seperti yang udah pernah gue bahas, gue tuh lagi kesirep sama minyak dukun, lebih spesifiknya Young Living Essential Oil, alias YL. nah, biasa kan ya, orang kalo lagi cinta cintanya tuh keponya luar biasa. gue juga, mencoba nyari berbagai macam cara buat memanfaatkan si Premium Kit. eeh, ternyata kok gue kepincutnya sama oil roller ini.

Essential-Oils-1200x675Read More »

Tips Nyaman Main di Luar Ruangan

Di blogpost sebelumnya, sempet dibahas kalo Runa nih lagi sering kami ajak main ke luar ruangan. Lalu ada beberapa yang menanggapi, kalau anaknya kok kayak ngga excited main di luar ruangan. Ada yang anaknya tetep nempel ke ayah ibunya, ada juga yang main sebentar terus udahan. Lebih seneng main di indoor gitu maksudnya.

Sebenernya sih, ini tergantung tipe anaknya juga ya. Kalo kayak Runa yang memang tipe seneng gerak, udah pasti hepi bener diajak main di luar, bahkan sekedar lari lari aja dese bahagiaaa… Terus, kalo anaknya tipe indoor, apakah tetep bisa diajak main di outdoor ? Tentu saja tetep bisa. Bisa jadi lho anaknya ga betah main di luar karena faktor kebiasaan aja. Coba deh mulai diajakin main keluar, siapa tau malah jadi seneng anaknya.Read More »

Main di Luar Ruangan untuk Anak Aktif

20181228_145241_0001

Buat yang tau kami secara personal atau mungkin follow blog/IG/twitter (PD boleh ya, ahaha), pasti tahu bahwa anak Aruna nih punya panggilan kesayangan setengah gemes dari ibunya. Tak lain tak bukan adalah Anak Gasing. Kenapa kok sampe dipanggil Anak Gasing ? Karena anaknya aktif buanget. Muter muter ke sana sini tanpa henti. Bahkan datuknya pun sampai mengakui kalo Runa nih hampir ngga ada capeknya. Dibawa jalan jalan juga ayok aja. Pokoknya mirip gasing bener deh.

Tadinya sempet khawatir, kok anak ini aktif banget ya sampe ibunya pengen ngibarin bendera putih tiap anaknya lari lari. Ternyata keaktifan itu memang salah satu indikator bahwa anak itu sehat. Ditambah, untuk anak anak umur 2 tahun ke atas memang lagi masa masanya banyak bergerak, jadi normal ya. Bukan karena anaknya iseng atau nakal, tapi ya memang lagi umurnya aja.Read More »

terpikat minyak dukun

memanglah ya kehidupan buibu jaman sekarang tuh ya, antara gampang sama bikin mumet. bener bener buanyak informasi soal parenting yang gampang diakses. alhasil, banyak juga racun yang bertebaran, apalagi kalo klaimnya wow dan reviewnya bagus bagus. padahal aslinya ya ga butuh butuh amat, mwahaha.

salah satu racun yang sudah menerpaku bahkan sejak masih tekdung adalah racun essential oils. spesifiknya, Young Living. kebetulan memang waktu itu gabung ke grup bumil yang pada insomnia, dan salah satu yang disaranin adalah YL Lavender. ow ow ow, gue kepancing dooong… langsung beli dan pake. apakah ngaruh ? ternyata IYA. pake banget. langsung deh gue order lagi Lemon sama RC karena konon banyak gunanya.

essential-oils-essential

Read More »

Versus Review : COSRX Sleeping Mask

sebenernya, agak ragu juga nih mau bikin review ala ala soal sleeping mask nya COSRX ini. secara pasti udah buanyak banget yang mengulik dong ya. tapi aku tetep kepengen nulis review nih gaes, gapapa yaaaa, di blog sendiri iniiii hahaha…

20180727_152243_0001

sebelumnya, disclaimer dulu nih, gue bukan beauty blogger dan bukan pengamat yang gimana gimana ya. gue hanya sesosok dewi khayangan wanita yang pengen punya muka mulus laiknya Yoona. dan karena itu, gue pun rajin nongkrongin berbagai review soal macem macem skincare, termasuk the famous 10 step.Read More »

#120 the odd cure

gue punya riwayat maag yang agak panjang. dari jaman SMA, jackpot di sekolah sebelum akhirnya enakan lagi adalah hal yang biasa. konon ini katanya penyakit turunan dari bokap. tapi sebisa mungkin bokap ga membiasakan buat minum obat. beliau menanamkan bahwa maag itu kuncinya cuman jaga makan. jaga makan dalam artian makan teratur ya, pagi siang sore. bukan diet dietan ga makan malem. iyalah, dulu gue langsing bak Miranda Kerr

as I grew up, gue pun menemukan bahwa meskipun gue jaga makan, tetep aja maag nya suka muncul. bahkan gue sempet sakit usus buntu, yang itupun konon munculnya dari si maag juga. semenjak usus buntu, mulailah gue bener bener jaga makan. yuk dada babay lah sama yg instan instan kecuali kopi. sayur dan segala buah pun mulai di embat. dan ternyata cukup manjur menahan si maag.

masuk dunia kerja, kambuh lagi lah si maag. dan jauh lebih parah. jarang jackpot sih, tapi mual di pagi hari is everyday routine. bikin GR banget ga sih. ditambah si mual ini seringnya munculnya ya suka suka dia, bahkan meskipun makan udah teratur dan isi menunya sayur – buah doang. pernah tiba tiba sore sore di kantor gue mual parah. begitu keluar kantor, langsung seger lagi. guenya aja yang pengen kabur ini mah

karena kemungkinan besar pemicunya stress, maka gue pun harus pinter pinter ngatur emosi. *usir orang orang dengan energy negatif *whoooooosh**. tapi, gue juga berusaha cari makanan yang bisa ‘mengademkan’ lambung (kalo menurut ilmu kedokteran cina, maag itu artinya lambungnya panas dan harus didinginin). salah satu yang manjur adalah jus pisang + timun. diminum tiap pagi. cara ini lumayan manjur, meskipun gue harus minimal 3 hari sekali mampir supermarket.

tapi belakangan ini gue menemukan ‘obat’ baru buat at least menahan mual pagi hari. this…



hahaha, iya bener, prenagen emesis *ngakak sendiri*.  gue dapet semacam promo di foodmart dan hadiahnya ya prenagen, boleh milih yang mana. dan ternyata lumayan juga buat ngurangin mual di pagi hari lho, apalagi kalo pas males bikin jus pisang timun. meskipun ga tau juga itu sugesti apa piye ya. i haven’t got the second red line, anyway. *in case ada yg kepo* *GR*

btw, gue beneran nambah guendut after lebaran. so i think i have to start the diet slash everyday exercise slash clean eating, no ? doakan gue ya, semoga perut gue bisa balik ke masa kejayaan dulu. kencang dan berotot !! #sahih.

so, smell you later, people.
*makin lama postingan gue makin ga penting ga sih*
**oh, it’s my blog anyway*

#109 another current addiction



howdy people ? good I believe 🙂
oh how I miss blogging so much… now almost everyday I going back home, tired and sleepy. almost no time to write something. but I think I have to bring the good habit back, don’t you think 🙂

I have a weird addiction for milk tea. or teh tarik. they just taste heavenly. am a tea addict actually. since I got problem in my stomach, I have to reduce my coffee daily intake. then I moved to drink tea. (even though they have same effect, but tea is making us calmer, right ?). especially, milk tea.

my favorite is, without doubt, Nu Milk Tea. the only thing I complain about is, their size. so smaaalll… I have to buy 2 or 3 to fulfill my thirst of milk tea. *now I sound medeni kan ? hahaha*

but here’s a thing. in my MCU result, the doc said that I have to reduce drinking RTD, canned drink, soft drink, etc. my blood is too kental, so it will increase the risk of hypertension, etc. means, I have to drink more water. pure water. something that I found not that easy to do. but yeah, I have to try harder !!

well am in the middle of closing overtime, so I think I will catch you all later. *kecup*


NB : notice my new font ? 🙂

#50 review : House MD

well, jogja sedang panas-panasnya. mau ngapa2in jadi serba salah. ditambah semester ini cuman ngambil 2 mata kuliah plus skripsi (sedang negosiasi), bikin gue lebih sering ngejogrok di kamar. lebih spesifik-nya di depan laptop dan kipas angin. huhu.

salah satu hal yang sering gue lakuin dalam rangka mendinginkan badan adalah nonton. bukan, bukan nonton di XXI. itu dingin sih, tapi mahal. gue lebih suka nonton film ato serial di kamar. salah satunya yang lagi gue tonton adalah serial dokter amrik, House MD.


ki ka : Foreman, Cameron, Chase, House, Cuddy, Wilson

pertama tau serial ini dari mba kosan, mba kinoy. setelah browsing, akhirnya gue memutuskan buat beli di kaskus. ceritanya sendiri tentang satu tim diagnostician (tugasnya menentukan diagnosa penyakit yang belum diketahui dokter lain). tim ini diketuai sama Dr Gregory House yang membawahi tiga orang dokter, Dr Eric Foreman (neurologis), Dr Allison Cameron (internis) sama Dr Robert Chase (intensivis). jadi kerjaan mereka ini menentukan diagnosa penyakit dari seorang pasien. biasanya pasiennya adalah yang penyakitnya ga bisa didiagnosa sama dokter lain. di samping itu ada juga Dr Lisa Cuddy, atasan si House dan temen deketnya, Dr Robert Wilson (onkolog).

Dr House himself is such a genius. pengamatannya jeli, pengetahuannya luas dan instingnya tajem. perfect ? tentu tidak, karena dia ngeselinnya minta ampun. egois, suka semau-gue dan sebodo amat. ditambah lagi penampilannya yang ga kayak dokter (pake tongkat dan ngomong serampangan) bikin banyak pasien kesel. bahkan orang-orang di sekitarnya juga kadang sampe gemes sendiri sama dia.

oh iya, jangan dibayangin serial ini kayak Grey’s Anatomy yang drama banget. serial ini justru medis banget, maksudnya banyak diangkat sisi medis, istilahnya juga pake istilah medis (contoh, buat serangan jantung pake istilah ‘cardiac arrest’, bukan ‘heart attack’). meski gitu, latar belakang dan hubungan tokoh-tokohnya juga dijelasin dan biasanya ada hubungannya sama penyakit ato si pasien.

tagline dari serial ini simpel, ‘Everybody Lies’. maksudnya, semua orang berbohong buat ngelindungin dirinya sendiri. tapi namanya kebohongan, pastinya akan terus numpuk dan akan terbuka. di salah satu episode, ada orang yang sakit dan ternyata dia kena gonorrhea (kencing nanah) yang parah. ternyata dia selingkuh. dia ga bakal ngaku dia selingkuh kalo dia ga ketauan sakit kan ? nah, hal-hal macam ini yang banyak dibahas secara implisit di serial ini.

oh iya, tokoh House sendiri dinilai mirip sama Sherlock Holmes. eksentriknya, jeniusnya, egoisnya. kesamaan lain, House cuman mau nerima kasus yang menurutnya menarik. bahkan ada yang bilang kalo serial ini adalah Sherlock Holmes edisi medis.

yah, gue pribadi si rekomen banget serial ini, tapi buat yang suka hal-hal berbau medis. di serial ini ada beberapa adegan yang nunjukkin pembedahan, luka bakar, adegan tusuk-menusuk jarum suntik (paling sering si LP, lumbar puncture), jadi kalo ga kuat mending jangan nonton. haha.
oh, buat yang suka serial ini, bisa nonton Doctor’s File, acara di TV7, konsepnya mirip-mirip House, tapi buatan lokal dan sifatnya informatif. =D

House MD
Creator : David Shore
Cast : Hugh Laurie, Lisa Edelstein, Robert Sean Leonard, Omar Epps, Jennifer Morrison, Jesse Spencer
Season(s) : 6 (running)