3 Rekomendasi Online Shop Hijab

been a while mate !! harusnya sih ini tulisan soal nonton Mayer kemaren, tapi kok hatiku belom siap mengorek ngorek segala emosi yang ada, hahaha. jadi yawis, kita ngobrol yang enteng enteng dulu aja lah ya.

20190423_220950_0001
*pic mbak mbak from pinterest*

seperti yang pernah gue bahas di sini, sejak punya anak tuh preferensi gue terhadap baju dan jilbab sedikit bergeser. rasanya males aja beli baju atau jilbab yang aneh aneh. pokoknya sekarang sukanya yang basic basic ae. simpel dan ga pake bingung nyocokin warna. apalah arti warna matching kalau bahannya gerah sis ? kudu ngejar anak nih kitaaa, hahaha.Read More »

#Modyarhood : Before & After

apa itu #Modyarhood ? mengutip dari blognya mba Puty, #modyarhood adalah program kecil-kecilan mba Puty bersama Mamamolilo (a.k.a Okke Sepatumerah) dengan semangat ‘Walau kadang bikin mau modyar tapi tetap yahud’. #ModyarHood menginisiasi sebuah topik setiap bulannya seputar motherhood yang kemudian akan dijadikan blogpost. Diharapkan para buibuk lainnya bisa ikutan menulis blogpost dengan topik tersebut. Tujuannya untuk menampilkan lebih banyak sudut pandang tentang motherhood itu sendiri sehingga kita bisa lebih arif dalam menyikapi perbedaan.

wooow, sungguh seru ya, cocok banget sama jiwa curhatku yang terkekang ini, hahaha. #Modyarhood sendiri udah punya beberapa tema yang seru seru, dan akhirnya gue punya kesempatan ikutan nih. sebenernya sih gue seneng ikut semacam challenge nulis yang bertema gini. cuman kadang deadline nya mepet brooo… anak gasingku mau diapain dooong… #alasanmeluluRead More »

Star Wars-fied by Uteesme

b143ff986d7d07f81b425cdc147ec073

gue sering menyebut diri sebagai fangirl Star Wars. hafal ngelotok tokoh tokohnya, paham jalan ceritanya, dan yang paling utama, sering beli berbagai macam Star Wars thingy yang affordable. namanya juga fans ya, terkadang barang yang dibeli pun suka lucu dan agak agak ga penting. so far, barang berbau Star Wars paling ga penting yang gue beli adalah PEZ edisi Star Wars, hahahaha. beli buat punya punyaan aja, dimakan nggak, dipajang nggak. ribet emang.

etapi ternyata, banyak orang ga tau kalo gue fangirl Star Wars. kenapa ? karena menurut beliau beliau, gue ga pernah make outfit berbau Star Wars. NAH LO !Read More »

#144 movie review : Cinderella

postingan ini disponsori oleh : Bos yang ngajak meeting dari jam setengah 3 tapi sampe mau jam 5 belom nongol juga. lalu doski muncul dari belakang.

 

 
apa sih cerita dongeng favorit jij semua ? kalo anak generasi 90-an sih pasti taunya dongeng dongeng klasik garapan Disney dong ya. Snow White, Sleeping Beauty, dan pastinya, the legendary Cinderella. dan memang versi animated (alias kartun) kisah kisah ini nancep di sanubari bak pasak tenda di Buper Cibubur.

saking familiarnya sama versi animated-nya, ketika ada gosip bahwa dongeng ini akan dibikin live actionnya di tahun 2000-an, daku pun hanya bisa melirik sinis sambil mbatin, ‘ah paling jadinya cupu dan ga asik’. terbukti di kisah Snow White yang diadaptasi jadi Snow White and the Huntsman dan Mirror Mirror, yang ternyata ga asik semua !! why oh why you have to cast Kristen Stewart as Snow White ? *banting kaca ajaib*
untungnya nasib live action Sleeping Beauty ga sengenes itu. Maleficent, yang ceritanya dari sudut pandang antagonis dari Sleeping Beauty, ternyata jadinya lumayan keren. Elle Fanning was so so, but Angelina Jolie beneran keren deh aktingnya dan make up nya.
itulah kenapa pas denger bahwa Cinderella mau dibikin live action juga, lagi lagi cuman dicuekin. ah paling cupu juga hasilnya’

*TUJES*

tapi, sebagai fans Game of Thrones, ane langsung terkezut bak disambar petir pas tau kalo Richard Madden, our beloved Robb Stark in Game of Thrones, di cast buat jadi Prince Charming !! APAAAAH !! kalo gitu Cinderella naik status jadi wajib tonton !! *langsung browsing jadwal*.
bentar bentar. siapa yang jadi Cinderella ? ndak tauuuu… filmnya musical apa drama ? mbuuuuhhh… reviewnya di Ameriki piye ? ndak peduliiii… yang penting bisa liat mas Robb Stark lagi pun jiwa ini uda bahagia… *dangkal*

atiku kesirep maaaaas…

maka, nontonlah akika bersama partner-curhat-nonton-karaoke-dan-belanja, si nyak. begitu dimulai, langsung dapet surprise berupa film pendek lanjutannya Frozen, Frozen Fever. ceritanya soal Elsa yang mau ngerayain ultahnya Anna dan ribet bikin macem macem, sebelum akhirnya doski tumbang gegara kena flu. lah, katanya ‘cold never bothered me anyway’, sis ? *dikutuk jadi boneka salju*

terus cerita Cinderella-nya gimana jeng ? same old story we know lah. Ella (nama asli Cinderella) tadinya hidup bahagia sama ayah dan ibunya (yang percaya magic), sebelum ibunya meninggal dan akhirnya ayahnya nikah lagi sama Lady Tremaine (perfectly ortrayed by my Lady Elf, Cate Blanchett). setelah ayah Ella meninggal, Lady Tremaine dan dua anaknya pun memperlakukan Ella seperti pelayan. karena doski sering tidur deket perapian dan mukanya penuh jelaga (cinder), akhirnya doski dipanggil Cinderella.
lalu, ketemulah doski sama Mr Kit, yang ternyata adalah pangeran dan mereka kenalan. soon after, kerajaan mengadakan pesta dansa untuk semua gadis. Cinderella pun dilarang pergi sama Lady Tremaine, baju pestanya dirobek. disinilah muncul hairy dogmother (baca : fairy godmother) yang lawak dan agak kriki (portrayed by our lovely Helena Bonham-Carter), yang akhirnya menyulap (bahasamu mbooook…) Cinderella jadi cantik dan bisa pergi ke pesta dansa.

sulap baju aku juga dong, hairy dogmother.

cerita selanjutnya uda tau kan ya ? *males ngetik*

karena mood bahagia uda terbangun karena nonton Frozen Fever, nonton Cinderella pun terasa menyenangkan. kebaikan hati mbak Ella pun terasa di aktingnya Lily James, meskipun menurut mata awam ini, kok dese kurang cucok ya jadi Cinderella ? terlalu sumeh *opotoh*. kemunculan Lady Tremaine dan dua anaknya (yang konyol pol) pun lumayan seru, meskipun aura villain-nya kurang keliatan. tapi tetep, bintang hatiku jatuh pada Mr Kit alias Prince Charming alias Robb  Stark versi cukuran. tapi tapi tapi…


mas, itu celananya kenapa ketat amaaaat ?!?

agak lumayan shock, biasa ngeliat Robb Stark gagah perkasa dengan segala jambang dan tatapan elang, lalu ngeliat dia di film ini dalam kondisi klimis dan sumeh. kayak bukan Richard Madden gitu lho. meskipun seneng sih, karena itu artinya dia bisa berperan jadi karakter lain, ya tho ? meskipun celananya bikin risih ya sis…

jadi seneng ga nonton Cinderella ? seneng sis !! salah satunya karena kostumnya (kecuali kostum para pria kerajaan ya) bagus bagus banget !! apalagi kostum pesta dansa & kostum nikahan jeng Cinderella… impian tiap anak cewek banget deh, make baju yang megah dan cancik kayak putri raja gitu. bahkan kostumnya Lady Tremaine pun cancik bingit, dengan warna ijo yang glamour.

 
 

CAKEP CAKEP AMAT DEH INI BAJU YAAAAA…

dan untuk the iconic blue dress-nya, emang keliatan bagus banget, kayak floating gitu. terkesan megah dan princess banget. bang, kalo mau bikin resepsi lagi, baju aku mau yang begitu yaaaaa *lalu dilempar  nyokap ke bengawan solo*. buat para bride-to-be, bolehlah ini wedding dressnya mbak Ella ditiru, terutama yang suka gaya klasik dan dibolehin bapak ibunya ga pake kebaya *curhat*

soooo, is this movie recommended ?
iiiiiyyyaaa… agak kurang nampol sih, karena tokoh antagonisnya kurang berasa. tapi buat yang pengen nostalgila sama dongeng klasiknya sih lumija ya cyin…

smell you later, people !!

*all pic taken from google*


#127 batik-fied

kemaren Hari Batik lho !! *penting*
agak bete juga sih Hari Batik terlewatkan begitu aja. dulu, di jaman kuliah, ada semacam peraturan nggak tertulis bahwa kalo hari Jumat kudu pake batik. hukumnya sunnah muakad *yekali*. maka jangan heran kalo misalnya maen ke kampus saya di hari Jumat, terus liat anak muda make batik. mulai dari batik yang modis sampe batik Korpri (hello, Iqbal). karena kebiasaan ini juga, koleksi batik saya pun lumayan banyak dan bervariasi.

begitu kerja, frekuensi make batik pun berkurang. selain bawa bajunya cuman dikit (di tahun pertama, seragamnya wear-pack cyiiin), juga karena uda pada ga cukup *nangis di pojokan*. udah gitu, di kantor saya, kalo hari Jumat adalah harinya sholeh – sholehah. pada pake baju koko gitu deh. ibu ibu pada pake rok atau dress. alhasil, kebiasaan make batik tiap Jumat ini pun lambat laun pudar kayak Rossa.

makanya, saya sebenernya sedikit antusias menyambut Hari Batik kemaren. biasanya sih ya, bagian hura hura kantor saya (baca : Corporate Communications) suka ngajakin pake batik terus ngadain lomba poto departemen. seru bingit kan yaaa… etapi kok kayaknya taun ini lagi khilaf. pengumumannya telat dan alhasil ga ada yang antusias gitu di departemen saya. akhirnya ya yukdadahbabay deh Hari Batik, berlalu tanpa kesan dan pesan yang menggoncang iman.

etapi yang penting aku make batik kooook… *penting* *no poto hoax*

but i think i will start wearing batik on Friday again. kebiasaan baik boleh dong ya dilanjutkan… berarti harus beli batik lagi nih *ngibrit online shopping* *ditabok mas bojo*

yuk kita mulai membiasakan make batik. SNSD aja pake batik lho,… meskipun editan.

surprise liat poto ini !! chinguuu, kalian gorjes bingiiittt… etapi ternyata…
poto aslinya adalah ini… siapapun yang ngedit… NIAT LO MAS !!
seribu puja puji dan kesalutan kuhaturkan pada fans SNSD (most likely yang ngedit mas mas sih ya). kalian akan selalu menempel di memoriku untuk kategori niat dan komitmen ngefans. 

jadi inget jaman nonton SM Town di Senayan, ada SNSD juga. dimana ada SNSD, disitu ada fanboy. tadinya masih meremehkan fanboys ini. ebegitu lagunya mulai, suara mereka jejeritan kedengeran lho. yang bikin serem, suaranya ngebas bok !! mereka juga ga segen buat ngedorong cewek cewek demi selangkah menuju puncak stage.

aaanyway, semoga masalahnya cepet kelar ya, chingu chingu SNSD ku *kecup*

catch you later !!

#124 beach girl

emang ya, universe itu emang conspire. lagi seneng senengnya ngomongin pantai, eh brand kesayangan dari jaman kuliah dulu, CottonInk, ngeluarin koleksi baru yang cungguh cucok sama perpantaian. cancik cancik dan bikin dompet menjerit jerit minta duit.

dulu sering banget ngebukain web-nya CottonInk sambil ngiler, dari jaman masih jualan shawl, sampe akhirnya ngeluarin apparel. bahkan sampe sekarang pun masih ngiler ngiler kalo buka web-nya. koleksinya dese emang kasual gitu kebanyakan, plus ada beberapa batik pattern yang imut imut. sayangnya buat yang pake jilbab, kadang butuh effort lebih buat make koleksinya. (dan butuh niat lebih kenceng buat nahan biar ga nge klik add to shop, huhuhu)

sooo, koleksi Beach Girl-nya Cotton Ink ini terdiri dari dua warna dan satu motif. biru putih setriptees (kaos garis garis biru putih maksudnyaaaa…). meskipun kayaknya monoton, tapi ndak ngebosenin kok, ciyus !!

here are of my faves

Blue Henley.
fave !!

Blue Ellie.
effortless banget ye ini makenya
Offwhite Malorie.
need manset, of course.
Belle Skirt.
the maxi version, please !!!

my fave ? belle skirt !! please, bikin maxi version nya dong jeeeeuuung…

anyway, pernah denger kalo setrip setrip horizontal bikin gendut ? gue sih ga terlalu percaya ya, karena ada juga yang ‘aman aman aja’ pake horizontal stripes tanpa keliatan ndut. IMO, kuncinya ada di pemilihan setripnya. semakin besar setripnya, akan semakin keliatan gede di badan. jadi selama setripnya kecil kecil ato cuman aksen, I think it’s still wearable tanpa keliatan gede.

nah, who am I anyway ? :p

so, smell you later, people !!

#106 my eyes on them

hello, people !!
it feels like ages since I post my last galau post, muehehe…

life’s been hard and harder you know.
i’m so busy preparing my big you-know-what day. so many printilan to do, so many stress to arise.
and office are having the auditor here and there. dan gue tambah stress.

zzz.

dan kalo stress begini, yg dilakuin kalo ga ndengerin musik ya browsing *all hail internet kantor !!*. tapi ya gitu, makin banyak aja gue belanjanya…
apalagi sekarang banyak ol shop di instagram yang produknya unyuuuuu…

*dijitak pacar*

sooo, there’s some things my eyes are currently on… *males ngasi gambar, gpp yak :p*
gotosovie >> I can’t save the pics, so go visit them yooo…
popflats >> cute flats from Diana Rikasari (>o<)
UP >> the super legendary shoes. I just keep loving them. one of their collection will be a part of my big day. stay close 😀
kaffah >> sells pashmina in so many cute colors. baru tau loh ternyata perburuan pashmina cerruti itu kejam ternyata… I planned to make a little opini about this *halah nggaya*

so I think that’s all.
*I was planned to have a usual Friday overtime. but my manager already going home, YAY !!*
*beres beres*

kiss you later, people