Buku Buku Aruna – part 4

Books-quote1

Tiga Ananda’s Seri Fabel Cerita Anak

di umurnya Runa yang menuju 3 tahun, sebenernya gue udah agak kagok mau ngasih dia buku apaan lagi. kenapa ? karena anaknya ujug ujug ga doyan buku, hiks. boleh kita nyalahin TV, gadget, yutub, dll; tapi sebenernya ya emak bapaknya yang konsistensinya menurun. huhuhu. abis gimana ya, kadang anak tuh bener bener ga mau diem, kecuali pas disuguhin yutub.

so, sekarang gue lagi dalam misi (ceileh) mengembalikan kedoyanan Runa sama buku. berhubung anaknya juga udah ga doyan sama boardbook, maka sekarang gue beralih ke buku buku cerita yang kertas biasa. sementara sih gue masih prefer yang bahasa Indonesia ya, dalam rangka nambahin kosa kata nya dia juga, secara kalo vocab English mah malah dapet dari yutub.

nah, kemaren pas gue njastip (yes, ibuk Runa buka jastip lhooo, boleh diintip yaa di TigaIcon), gue nemu seri fabel cerita anak terbitan Tiga Ananda. Tiga Ananda ini salah satu lini di penerbit Tiga Serangkai yang khusus buat cerita anak anak. buku bukunya pun rata rata buku cerita edukasi. halamannya full colour, bahasanya sederhana, gambarnya pun cucmey. sekilas lihat, ih kok bajuuus, gue borong deh akhirnya, hahaha.

20190722_100540

Seri Fabel Cerita Anak ini berisi cerita tentang 6 anak hewan, Merpati, Gajah, Kucing, Ayam, Harimau & Buaya. isi ceritanya sebenernya lebih kayak ke pengenalan gitu sih, seperti makannya apa, terus sukanya apa. dari 6 seri itu, yang langsung menarik perhatiannya Runa ternyata yang Gajah, mungkin karena abis gue ajak nonton Dumbo ya (di IndoXXI tentunya).

mulai dari cerita si Gajah makan, main sama sodara sodaranya, lalu dikagetkan sama harimau, ternyata lumayan seru juga buat anak seumur Runa. tentu tergantung pinter pinternya kita juga ya buat nyeritainnya gimana. oiya, ilustrasinya pake cat air, jadi warnanya syahdu syahdu gimanaaa, gitu. di akhir buku, ada aktivitas simpel, yaitu nyariin jalan buat si anak Gajah.

20190722_100616

20190722_100436
gemay banget sih gajahnyaaaa

overall, menurut gue lumayan banget dengan harga Rp 25,000 udah dapet buku cerita anak yang oke. kualitas kertasnya juga bagus, meskipun agak tipiiis. dan karena kualitas kertasnya juga, gue saranin mungkin bagusnya buku ini buat anak di atas 3 tahun kali ya, yang kalo buka buku ngga grasa grusu, hahaha. jumlah halamannya juga lumayan banyak, ngga kayak buku cerita anak yang kadang cuman beberapa halaman aja.

 

*to be continued kalo ibuk selo

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s