Main Play-Doh Yuk !

anak jaman sekarang tuh kayaknya mainannya makin macem macem ga sih. meskipun sebenernya ya mirip mirip juga kayak jaman dulu. ibaratnya, versi kerennya lah. dulu kita main masak masakan pake piring tanah liat beli di Sekaten, sekarang udah ada kitchen set ala ala buat bocah. alhasil kadang sering sih yang excited liat mainan tuh emaknya. wooow, ini versi upgrade mainanku dulu uwuwuwuw , hahaha.

sebenernya gue ngga sering sering banget sih beliin mainan buat Runa. karena jebul anakku bosenan. mainan tuh paling dipake mainan pol 30 menit. abis itu bhaaay. selama ini mainannya gue rotasi melulu, biar berasa ada mainan baru. kadang juga gue kasih buku buku aja, biar rada variatif.

nah bulan kemaren, baru deh Runa mulai gue kenalin sama Play-Doh. pemicunya adalah diskonan Play-Doh 50% di Kidz Station di mal deket rumah, mwahahaha. emang ya, apa apa tuh pemicunya uit. sebelumnya Runa udah kenal merek lain dan dese lumayan enzoy mainnya, makanya gue akhirnya beliin yang Play-Doh sekalian.

RocketBaby-play-doh-pasta-modellare2_fbf30ca1-6da5-4f18-8b87-d1b8bea7e2df_1024x1024

sebenernya, apa sih Play-Doh ? Play-Doh ini salah satu merek playdough alias adonan yang bisa dipakai mainan, sifatnya gampang dibentuk sesuai keinginan kita. kalo jaman kita kita kecil sih biasanya mainan ginian pake malam alias lilin. nah, Play-Doh ini konon pionir nya playdough, yang mana formulanya dese paling oke, lebih lembut dan ga gampang kering.

cara mainnya sendiri terserah ngana, karena Play-Doh ini bener bener bisa bikin free play. kalo anaknya masih toddler, yang simpel dulu aja. kayak nyetak adonan pake cetakan yang ada, atau bikin buletan kayak bakso. kalo anaknya umurnya lebih besar, bisa banget main yang lebih berimajinasi, kayak bikin binatang atau bikin kue kuean. Play-Doh nya sendiri punya seri Kitchen Creations play set. ada yang bikin kue, ada yang bikin mi, lengkap pokok e.

61NnQpmPfL
seru yhaaaa

yang gue suka dari Play-Doh, dese banyak keuntungannya buat anak. salah satu yang keliatan di Runa adalah, dese jadi lebih fokus tiap main Play-Doh. meskipun attention span nya masih pendek ya, tapi lumayanlah. Play-Doh juga konon memperkuat motorik tangan, karena saat main Play-Doh tuh anak bakal menekan, meremas, menarik adonannya. motorik tangan ini penting banget buat persiapan anak menulis nantinya.

terus bisa juga dipakai buat pengenalan warna, karena kan warnanya si Play-Doh ini gonjreng gitu. kalo sekarang Runa lagi seneng menghitung, gue bikin deh berbagai benda dari Play-Doh, terus suruh dia hitung dan sort menurut warna dan bentuk. bisa sejaman sendiri main ginian lho. oh iya, banyak yang bilang main Play-Doh messy, saran gue pake alas deh, nampan aja cukup. paling ngga biar gampang diberesinnya.

e0877d8a-1cfd-481a-ad42-02eb3d54d5a6_1.82a49a42ceb0b5d6dc6d39ccbdf8bc1c
36 packs, so satisfying

 

kalo mau icip icip main Play-Doh, enaknya beli yang kemasan kecil aja. isinya 2 cup Play-Doh size kecil sama beberapa cetakan. malah gue kemaren ketemu di Indomaret yang mini banget, harga 25rebu sajaaa. atau bisa juga beli cup cabutan di toko mainan, suka diskon juga. kemaren di Kidz Station ada promo beli 2 gratis 1. mayan bangeeeeet.

oiya, ada satu set Play-Doh yang baru gue mupengin. sayangnya, kemaren ga include di diskonan Kidz Station. namanya Play-Doh Numbers Letters N Fun Art Multi Kids Toddles Games Play Set. ngga santai bener yang bikin judul hahahaha. di dalemnya ada cetakan huruf, angka & 8 cup Play-Doh. cucmey banget buat bocahku yang lagi rame ngitung sama ngeja. mudah mudahan segera diskon, aaamiiiin.

51M2BVAR1s9L

yok, main Play-Doh rame rame !!

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s