Zen Koi 2 Game Review

meskipun bukan gamer, gue tuh termasuk suka ngegame di hape. gue sempet install beberapa game, mulai dari Candy Crush, Neko Atsume; termasuk juga game simulasi RPG macem Game of Sultans (ini juga korban iklan sih wakakak). kayaknya seneng aja main game kayak gini. biasanya sih selain ada misinya, juga karena komunitasnya seru. kayak pas masih aktif main Ingress dulu, yang mana sampe janjian ngopi cantik di warkop sebelah kantor ahaha.

im-not-a-regular-mom-im-a-gamer-mom
ra ketang mung Candy Crush yha

awal tahun ini, gue terpaksa ngapusin game di hape karena udah lemot bener hapenya. maklum lah, udah uzur juga si hape. tadinya gue belum tertarik install game apapun, karena toh ga ada waktunya juga buat main. tapi lama kelamaan kok jiwa gamer cupuku berteriak. apalagi pas awal Ramadhan kemaren kayaknya kok jiwa magernya bener bener merajalela. akhirnya gue liat liat Playstore deh.

lalu gue pun kepincut sama satu game, yang dari judulnya kok menggelitik banget. nama game-nya Zen Koi 2. ada juga Zen Koi versi pertama, tapi gue install yang kedua karena kok kayaknya lebih seru. terus game-nya ngapain aja sih ?

ZK2_OG1920x1080

Zen Koi 2 ini game kolektor koi. intinya sih kita main buat dapet koi koi yang ada di list. koi-koi ini kudu kita kasih makan biar bisa dapet gems dan akhirnya bisa transform jadi naga. simpel ya premis game-nya. konon ini terinspirasi mitos bahwa ikan koi tuh sebenernya anak naga. uwuwuw, emang kok kearifan lokal tuh bisa banget dieksplor ya buat hal hal seru kayak gini.

nah, koi koi ini bisa kita kawin silang-kan, buat dapet koi dengan pattern yang beda. ada koi dengan pattern yang common, ada yang rare. nah, yang rare ini yang seru karena susah dapetnya. ada juga collector’s koi, yang bisa didapet via pembelian di game, atau kalau beruntung sih bisa ujug ujug nongol di kolam. yang bikin gemes, collector’s koi ini pattern sama warnanya unik unik.

Progressives_Color_Chart

terus, gimana cara main game-nya ? gampil banget gaes. nanti di layar akan seliweran beberapa makanan buat si koi, dan kita tinggal tap layar hape buat ngarahin si koi. nanti dese akan berenang renang sesuai arah yang kita tap. bisa juga makanannya yang kita tap, ntar si koi tinggal ngejar deh. nah, kalau si koi udah makan dengan jumlah tertentu, kita bisa dapet gems. gems ini bisa kita aktivasi buat naik level dan ekspansi kolam. semakin tinggi level, semakin tinggi atribut si koi. nanti setelah ekspansi yang terakhir, baru deh si koi bisa transform jadi naga.

nah, selama koi-nya sibuk makan, akan ada beberapa koi yang seliweran lewat. nah koi koi ini buat breeding. caranya cuman kita kudu bikin koi kita dan koi yang liwat ini berenang bareng di satu lingkaran. abis itu kita dapet telur yang bisa ditetaskan. serunya, kadang yang dateng tuh koi koi yang pattern-nya rare, jadi kesempatan kita dapet koi yang rare juga meningkat. terus katanya suka ada koi ‘edisi khusus’ yang nongol, kayak pas Natal atau Tahun Baru. gue belom pernah ketemu sih.

terus yang bikin betah main game ini apa sih ? yang jelas, grafisnya enak banget dilihat. koi-koinya cantik, gerakannya smooth dan responsif. kolamnya juga bagus, warna birunya seger banget di mata, bukan yang ngejreng gitu. musiknya juga kalem, pokoknya sesuai banget sama namanya. tapi kalo emang ga betah main game begini emang bikin cepet bosen ya.

tfxgbf

plus poin-nya, game ini saking simpelnya sampe Runa bisa mainin lho hahaha. dese suka banget liat ikan ikan makan dan berenang renang. lumayan banget buat amunisi kalo lagi keluar dan butuh doi agak kaleman dikit. variasi gitulah biar ga yutub yutub melulu. toh game ini ngga ngabisin banyak batre dan bisa dimainin tanpa internet, uwuwuw, makin cintaaa…

sedikit tambahan, kayaknya seru juga kalo setelah si koi berubah jadi naga, ada misi tambahan buat si naga. karena yang sekarang, setelah jadi naga ya udah. kudu pilih ikan baru buat dimainin. maybe for next step…

jadi gimana ? tertarik main Zen Koi 2 ? kuy !!

One thought on “Zen Koi 2 Game Review

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s