Main di Luar Ruangan untuk Anak Aktif

20181228_145241_0001

Buat yang tau kami secara personal atau mungkin follow blog/IG/twitter (PD boleh ya, ahaha), pasti tahu bahwa anak Aruna nih punya panggilan kesayangan setengah gemes dari ibunya. Tak lain tak bukan adalah Anak Gasing. Kenapa kok sampe dipanggil Anak Gasing ? Karena anaknya aktif buanget. Muter muter ke sana sini tanpa henti. Bahkan datuknya pun sampai mengakui kalo Runa nih hampir ngga ada capeknya. Dibawa jalan jalan juga ayok aja. Pokoknya mirip gasing bener deh.

Tadinya sempet khawatir, kok anak ini aktif banget ya sampe ibunya pengen ngibarin bendera putih tiap anaknya lari lari. Ternyata keaktifan itu memang salah satu indikator bahwa anak itu sehat. Ditambah, untuk anak anak umur 2 tahun ke atas memang lagi masa masanya banyak bergerak, jadi normal ya. Bukan karena anaknya iseng atau nakal, tapi ya memang lagi umurnya aja.

IMG_20181110_132019
am not Anak Gasing, am Princess

Karena memang lagi masanya, sebisa mungkin Runa sering kami ajak beraktivitas di luar ruangan. Paling ngga keinginannya bergerak bisa tersalurkan. Tadinya kami pikir bakal ribet, tapi ternyata nggak. Selain lari larian, ada beberapa permainan super sederhana lain yang bisa dilakukan di luar ruangan. Nggak ribet sama sekali, karena kebanyakan ngga pakai alat. Apa aja sih permainannya ? Ini diaa…

  1. Kejar tangkap. Sesimpel namanya, permainannya bener bener cuman ngejar sama nangkep, hahaha. Biasanya sih ayah sama ibunya gantian mengejar dan dikejar. Selain biar anak lari larian, juga melatih si anak untuk memahami instruksi dan kerja sama tim.
  2. Ambil bola. Atau benda apapun yang ada di lokasi. Kalau kami sedang di lapangan berumput, biasanya Runa kami minta ambil daun atau bunga yang jatuh. Di sini juga bisa disisipin pengenalan nama warna dan nama benda. Kadang kami bikin balapan juga biar lebih seru.                                                                                       20181225_101604
  3. Lompat lompat. Ini juga lagi umurnya nih, jadi bagusnya memang difasilitasi ya. Kalau ga salah juga di screening tumbang pun melompat salah satu milestones juga. Kami biasanya ajak Runa melompati garis atau lingkaran. Lompat lompat ini juga melatih keseimbangan anak juga, dia akan belajar biar setelah lompat ngga terjatuh.

Hmmm… apalagi ya ? Buat yang sudah bisa naik sepeda, bisa juga jadi pilihan main di luar ruangan ya. Setelah sering ajak Runa, baru ngeh main di luar ruangan ngga ribet sama sekali Dan banyak sisi positifnya juga. Selain badan bergerak, bisa juga mulai dikenalkan nama benda, warna dan bentuk. Nggak perlu takut lagi anak aktif banget karena sejatinya #AktifItuSehat.

Kami juga biasanya bawa bekal yang cukup buat Runa kalo lagi main di luar ruangan. Salah satunya, Indomilk UHT Kids Full Cream yang merupakan varian rasa baru. Kebetulan, Runa sudah sapih dan memang susu UHT ini kami berikan secara rekreasional. #IndomilkUHTKidsFullCream sendiri adalah susu UHT tanpa tambahan gula dan garam dan juga tinggi kalsium. Rasanya cenderung tawar, tapi ngga bikin eneg. Apakah Runa doyan ? Doyan bangeeeet…

20181225_101723
doyan banget akutuuuuu

Salah satu poin plus dari Indomilk UHT Kids Full Cream, susu UHT ini cocok banget dibawa traveling karena praktis dan gampang dibawa. Nggak perlu ribet cari air panas, tinggal ajak anak duduk, baca Basmalah dan susu siap dinikmati. Indomilk UHT Kids Full Cream ini ternyata juga mudah didapatkan di toko atau minimarket terdekat. Karena varian baru biasanya kan agak lama ya masuk ke daerah di luar Jakarta. Tapi ternyata kemarin sudah tersedia di dekat rumah ibu di Solo. jadi sebelum keluar jalan jalan, kami bisa beli untuk bekal.

20181225_101753
kesukaan aku niiihh…
20181225_102100
piknik ke Gedong Songo berbekal #IndomilkUHTKidsFullCream

Nah, sekarang pun sedang ada lomba blog untuk review Indomilk UHT Kids Full Cream.

Syaratnya mudah banget:
– Kompetisi ini ditujukan untuk Moms blogger usia 25-35 tahun yang memiliki anak usia 2-5 tahun
– Menulis 1 blog review tentang Indomilk UHT Kids Full Cream di blog pribadi
– Menggunakan foto kegiatan outdoor yang menarik dengan anak
– Informasikan dan ajak teman untuk join kompetisi ini dengan kalimat menarik di akhir blog

Akan ada pemenang mingguan yang berhak mendapatkan 1 juta rupiah setiap minggu. Pada akhir periode, akan diumumkan 3 pemenang utama dengan hadiah:
– Pemenang 1: Rp 5 juta
– Pemenang 2: Rp 3 juta
– Pemenang 3: Rp 2 juta

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 20 Desember 2018 – 6 Februari 2019

614ef849-f86a-43c7-93a6-28a14790a023

Yok, icipin Indomilk UHT Kids Full Cream dan ikutan lombanya !!

One thought on “Main di Luar Ruangan untuk Anak Aktif

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s