pengalaman menitipkan anak di daycare

sebelumnya, disclaimer dulu nih. Runa belom gue titipin di daycare secara permanen, gue hanya nitipin dia selama kira kira seminggu, karena kebetulan gue ada urusan yang lumayan bikin bolak balik. jadi ini hanya berdasar pengalaman singkat gue ya.

daycare

dulu, waktu masih kerja, gue sama sekali ga kepikiran untuk nitipin anak di daycare. bukan kenapa kenapa sih, karena kayaknya lingkungan gue jarang aja gitu yang anaknya ditaruh di daycare. adanya malah cerita serem serem. makin ke sini, makin banyak temen gue yang anaknya masuk daycare. surprisingly, review mereka bagus bagus. so, gue pun mulai mempertimbangkan opsi ini kalo nanti gue udah mulai kerja lagi (mudah mudahan segera Ya Allaaaaah, aamiiiin).

etapi, temen temen gue nih pada pake daycare di Jakarta, mwahahaha. Gresik gimana nih ? sekitar dua tahun lalu, gue cuman denger satu dua daycare di Gresik, itupun katanya penuh melulu. tapi sekarang, kayaknya udah ada beberapa daycare yang oke di sini. ada yang satu yayasan sama sekolahan, ada yang yayasan kantor, ada juga yang mandiri. dan ternyata di Gresik tuh banyak penitipan anak di kampung, jadi bukan atas nama yayasan atau gimana.

nah, karena gue kemaren butuhnya rada mepet, gue ga sempet survey ke banyak tempat. alhasil, kami langsung nembak daycare yayasan kantor suami. tempatnya aja cuman jarak 5 menit doang dari kantor suami. pertama dateng cuman tanya tanya aja sambil intip intip tempatnya mwahahaha. tentu banyak yang kurang ‘klik’, karena daycare-nya juga baru 2 tahunan (tidur jadi satu, makan pake makanan dewasa, dll). tapi gue akhirnya sreg nitipin Runa di situ karena satu faktor : pengasuhnya baik semua ahahaha.

jadi ya, konon pengasuh pengasuhnya ini juga digaji langsung dari yayasan, dan memang milih sendiri jadi pengasuh, jadi gemati gitu lho. cuman memang udah budhe budhe, jadi agak kolot juga. salah satunya sampe ngusulin buru buru beli dot buat Runa, eaaa. tapi hasil ngobrol ngobrol sama ortu lain, kayaknya daycare ini lebih recommended. oh iya, daycare nya jadi satu sama PAUD, jadi guru guru PAUD itu juga suka pada bantuin momong.

terus gimana nih Runa selama seminggu dititipin ? DRAMA MAK. hahaha. soalnya kan doi nempel terus sama gue ya kalo di rumah, jadi pas kenal lingkungan baru tuh kayak kaget banget. nempelnya bisa sejam sendiri euy. besoknya, pas bapaknya yang anter, ternyata doi bisa dadah dadah tanpa drama lho tapi. hahaha.

meskipun gue sempet khawatir berat gara gara nih bocah drama banget pas ditinggal, pas udahannya ternyata dia selow banget lho. makan juga abis banyak, bobok cuman di puk puk aja udah bobok. ngga banyak rewel pokoknya. waktu suami gue jemput, anaknya lagi main main sama anak lain dengan ceria. tapi pas lihat bapaknya, baru deh doi mimbik mimbik. kemaren sih sempet pas dititipin bentar anaknya ngamok sampe denger nama pengasuhnya aja langsung mewek drama hahaha.

oh iya, beda sama daycare Jakarta ya, rata rata daycare Gresik terima bocah yang paginya udah makan sama mandi hahaha. karena cuman sedia makan siang aja. kalo gue sih tetep gue bawain bekal, soalnya Runa mah doyan ngemil anaknya. sore pas jemput sih memang kondisi udah wangi dan bersih sih. so far, menurut gue ga ada masalah sama daycare ini ya.

jadi kayaknya kalo memang rejeki gue kerja lagi (PLEASE SEMUA AMINKAN DONG YA ALLAH AKU KANGEN NGANTOR), insya Allah gue mantep Runa masuk daycare aja. gue juga udah ada inceran sih mau masuk daycare yang mana.

DOAKAN IBUK RUNA YA SEMUAAAAAA…. AAMIIIINNN !!!

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s