Sosial Media, Mama Milennial dan keembuhannya (BPN Day 5)

sebenernya bingung sih kalo bahas soal sosial media. karena luas sekali gaes. dan kayaknya memang hidup kita sudah hampir ga bisa lepas sama sosial media ya. plesir dikit posting, makan enak dikit posting. apalagi emak emak. anak pup aja kadang diposting mwahahaha. pokoknya dikit dikit posting, kadang pake atas nama sharing is caring.

mamamama

salah satu yang bikin gue akhir akhir ini eneg sama sosmed adalah betapa banyak orang yang jadinya cari panggung lewat sosmed atas nama sharing. terutama soal ngangon anak. tau dong ya, pepatah abadi sepanjang masa, motherhood is lonely. dan sebagai mamak milennial, otomatis kita akan cari teman di sosmed, yang kira kira punya pengalaman yang sama. anak kita ngga mau makan ? search aja hashtag #SayNoToGTM di instagram. buanyak buibu yang sharing pengalaman dan tips n trik mengatasi GTM. so easy, information is in your hand. sambil nenenin aja bisa.

dan gue sebenernya salah satu yang sangat terbantu dengan buibu yang suka sharing ini. dimana lagi gue bisa dapet resep MPASI yang gampil kalo ga di instagram ? cari review essential oils (dan oil oil mbuh lain) ? cari review playground ? cari jadwal DSA ? bener bener deh, kayak komunitas yang saling membantu. sungguh palugada.

tapi sedihnya, ada (banyak bahkan) yang menjadikan ini jadi ajang mom-war. atau kalo sekarang IG story – war, mwahahaha. kadang gue heran sama para pelaku, ngana energinya pada berlebih apa gimana sih, kok sampe sempet ngetik panjang panjang di IG stoy. gue aja ngetik blog nunggu mood sama anak tidur. belom yang war-nya udah sampe tahap nuduh-nuduh, ebuset, selaw amat idup anda sis nulis negatif negatif begitu.

emang war-nya soal apa sih ? still the same old brand new matters. working mom vs stay at home mom. ASI vs sufor. push walker vs baby walker. ngana ngana apa ngga capek sih ? gue aja yang nonton kadang capek tapi tetep nonton soalnya haus gosip. padahal ya, segala sesuatu di dunia antah berantah bernama motherhood ini beneran ga bisa disamain. ada yang sante sante aja anak bingung puting, ga berasa berkurang bondingnya; ada yang langsung cirambay, merasa gagal jadi ibu. memang rumus dasarnya adalah take it with a pinch of salt. dan banyak senang senang biar ngga gampang baper.

belom lagi yang suka sharing betapa mereka bisa jadi supermom. masak buat anak selalu fresh, rumah rapi selalu, sempet bikin postingan buat di share di instagram berjilid jilid, masih bakulan dan jumlah downline nya banyak pula. kayaknya sungguh perfect ya. meskipun ya kita kan ga tau behind closed doors nya gimana.

lagian ya, menurut gue nih, stakeholders utama kita sebagai ibu adalah anak. period. mau ngana working mom, bakulan mom, atau glundang glundung mom, selama anak sehat, bahagia dan kebutuhannya tercukupi.

semoga kita semua menjadi ibu yang selalu berbahagia dan ga julid sama orang ya, aamiiin…

smell you later !!

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s