to write or not to write (Day 1-2 BPN)

mendekati akhir 2018, kayaknya baru kerasa deh, kok tulisan di blog makin lama makin dikit mwahahaha. padahal dulu udah ditekadin mau lebih rajin nulis. tapi biasa deh, berhenti di ide aja, eksekusi-nya maleeeees.

nah, mumpung banget nih, salah satu komunitas blog yang gue ikutin, Blogger Perempuan Network (BPN), bikin 30 Day Blog Challenge. uwuwuw, aku mau ikutan doooong… *anaknya gampang kepancing sih emang*

love-of-writing

tema hari pertama alias D-1 adalah tentang kenapa menulis, terutama blog. flashback sebentar, gue mulai blog pertama di tahun 2005-an dulu di domain blogspot. sampe punya dua alamat, karena alamat satunya isinya cerita cerita alay, mwahahaha. sempet ga rajin update gegara waktu itu juga sering nulis via Friendster (hayooooo, yang tau Friendster ketauan umurnya). seiring masuk kuliah, bikin akun Multiply karena temen di kampus banyak yang pake.

tahun 2009-an, mulai merajinkan lagi update blogspot, meskipun lagi lagi sering distracted sama notes Facebook. di saat ini juga mulai banyak temen yang ngeh gue ngeblog, ada beberapa yang suka komen, tapi banyak juga yang silent reader. tapi blogku dibaca aja, gue udah hepi banget kooook. meskipun isinya ya masih seadanya sih.

tahun 2015, setelah ikut workshop Travel n Blog, gue mindahin alamat blog ke wordpress. alasan utama adalah karena wordpress ini explorable sekali, meskipun memang harus belajar sendiri sih. sampe 2018 akhir, tetep aja sih template blog nya belom gue apa apain hahaha.

kenapa akhirnya seneng ngeblog ? karena duluuuu, gue tuh suka nulis diary sebenernya *buka aib*. diary yang bener-bener diary ya, journaling gitu *#nowplaying : Ratu – Dear Diary*. rata rata ya cuman tulisan aja, karena gue pun anaknya ngga artsy huhu. makin lama, tulisan gue makin banyak dan memasuki masa puber, gue merasa butuh privasi buat tulisan tulisan gue *HALAH padahal isinya cuman ketemu gebetan di sebelah kantin HAHAHA*

makanya gue hepi sekali ketemu sama platform blog ini. rasanya kayak punya diary online, yang ga semua orang bisa baca. gue bisa nulis bebas, bisa dikomenin, tapi gue-nya tetep anonim. ya maklum ya, anaknya pemalu gitu lah.

terus, suka nulis soal apa dong ? (sekalian post D-2 ya, soal tema blog, ehehe). basically, life stories. karena gue dasarnya tuh suka cerita, dan ceritanya soal macem macem. jadi bukan cuman beauty aja, bukan cuman soal travel aja. kabeh tak tulis sis. sebenernya kalo ikut workshop gitu kan suka disuruh nulis dengan fokus ke satu tema aja, misal parenting aja. tapi gue tuh ga suka kalo terfokus gitu hahaha. selain karena gue suka banyak hal alias generalis banget, juga karena kok kayaknya merasa terbatasi aja kalo di tema tema gitu. eh apa gue aja ya hahaha.

tapi menurut gue, ada kok blogger yang oke banget dalam nulis tentang hal yang segmented. kayak mas Arif atau mba Ast. mereka bisa bisa aja tuh nge-blend tema blog sama kegiatan lain. jadi mungkin memang jam terbang juga ngaruh ya. kalo akik kan levelnya masih tsurhat tsurhat gitu sis. yah diselipin dikitlah soal tips tips biar rada faedah mwahahaha.

so, how about you ? yok join challenge nya juga !!

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s