#Modyarhood : Before & After

apa itu #Modyarhood ? mengutip dari blognya mba Puty, #modyarhood adalah program kecil-kecilan mba Puty bersama Mamamolilo (a.k.a Okke Sepatumerah) dengan semangat ‘Walau kadang bikin mau modyar tapi tetap yahud’. #ModyarHood menginisiasi sebuah topik setiap bulannya seputar motherhood yang kemudian akan dijadikan blogpost. Diharapkan para buibuk lainnya bisa ikutan menulis blogpost dengan topik tersebut. Tujuannya untuk menampilkan lebih banyak sudut pandang tentang motherhood itu sendiri sehingga kita bisa lebih arif dalam menyikapi perbedaan.

wooow, sungguh seru ya, cocok banget sama jiwa curhatku yang terkekang ini, hahaha. #Modyarhood sendiri udah punya beberapa tema yang seru seru, dan akhirnya gue punya kesempatan ikutan nih. sebenernya sih gue seneng ikut semacam challenge nulis yang bertema gini. cuman kadang deadline nya mepet brooo… anak gasingku mau diapain dooong… #alasanmelulu

soal tema bulan ini, hmmm… tadinya sih gue mau menjawab bahwa punya anak pun ngga mengubah gaya gue. kayaknya ya begini begini aja. niatnya effortless tapi emang effort less alias males ribet ahaha. tapi setelah kupikir pikir, ternyata beberapa hal memang berubah lho. contoh paling gampang ya pemilihan baju. gue tuh suka pake shirt dress atau tunik selutut, lalu bawahan pake legging celana gitu deh. ini udah kayak signature style gitu deh #hazek

20160311_095932
shirt dress + legging + scarf drapery + converse + ransel = ipeh 101 hahaha

setelah punya anak, gue masih suka pake shirt dress atau tunik selutut, TAPI, gue menjadi lebih picky dalam hal material dan harga hahaha. selain pilihan gue jadi terbatas ke baju yang berkancing atau ritsleting depan (the art of DBF ya buibuuu), gue juga jadi riewuh sekali milih bahan. jangan yang sumuk, jangan yang tipis, jangan yang gampang kusut, pokok e akeh. karena oh karena, di saat kita nggembol bayi, kadang kita ga sempet lagi merhatiin baju lho. paling kalo basket aja baru ngeh hahaha

hal lain yang berubah mayan drastis adalah gaya jilbab gue. dulu, gue tuh suka banget pake scarf ukuran 200×75 (SAMPE APAL), karena versatile sekali. bisa di bentuk macem macem dan drapery nya di muka gue bagus (menurut gue ya hahaha), bahkan bisa dibawa diving. dalam pemakaiannya, gue bisa pake 3 – 4 pentul, yang mana waktu itu bukanlah sebuah masalah. lalu negara api menyerang anakku lahir. secara gue berdua suami aja ya, jadi kadang kalo mau pergi tuh butuh yang ringkes. scarf scarf itupun mulai terlihat ribet dan susah dipake. belom pentulnya yang bikin takut bikin anak kejubles. akhirnya bergeserlah gue ke…

IMG-20140409-WA0050
200×75 scarf with maximum drapery

…jilbab segi empat paris. huahahaha, back to basic siiiis. ada masanya gue udah bodo amat sama jilbab style, si jilbab hanya gue peniti di bawah dagu dan gue iket ke belakang. nyaru banget sama mbok mbok jualan cabe di pasar ahaha. lama lama pun gue juga nyari jilbab segi empat dengan ukuran lebih lebar. biar apa ? bisa dipake nutupin bocah kalo lagi nenen darurat huahahaha. (disclaimer : tidak direkomendasikan ya buibu, tetap dianjurkan pake apron)

IMG_20171215_210353
pake gendongan pula !! hahaha

satu hal yang ga berubah, gaya tas gue. kebetulan gue dari dulu penyuka ransel sama sling bag. tapi ga pernah demen hand bag. kebiasaan ini pun kebawa sampe sekarang. kalo gue pergi pergi sama si bocah, gue lebih pilih bawa daypack sekalian, daripada bawa tas printilan bocah. seiring berjalannya waktu dan si bocah udah mulai gede, gue bisa keluar dengan hanya bawa sling bag aja. kok ngga pake diaper bag ? karena jeung, daypack itu sebenernya bisa muat lebih banyak barang lho. plus kompartemennya juga lumayan. plus point lagi, biasanya teknologinya lebih bagus, jadi di punggung pastinya lebih nyaman.

satu hal lagi yang menurut gue ngga berubah (KOK JADI BANYAK SIS), adalah kesukaan gue terhadap tabrak warna dan pattern. no I’m not Diana Rikasari ya sis. tapi emang seru aja tabrak warna gitu. kalo yang ini kelihatan di baju baju Runa dan pilihan gendongan atau baby stuff juga. meskipun sekarang gue cenderung pilih outfit yang berwarna netral dan gampang dipadu padan, there still a soft spot in my heart for tabrak warna & patterned outfit.

so, how about you ?

 

PS. ini sebenernya uda kelewat modyarhood nya bwahahaha. sebenernya blognya sih udah kelar lama, tapi gue bener bener males ngubek ngubek foto. jadinya kepending yang berujung lupa hahaha

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s