RWW : Little Frog Sunny Labradorite Size 5

ada yang bingung ga baca judulnya ? muahahaha, jangan dong yaaa… jadi, entah kenapa gue ujug ujug pengen bikin blogpost soal review woven wrap (alias WW). gegaranya, susah banget loh nemu blog Indonesia yang ngereview WW. kebanyakan buibu lebih pilih review di instagram aja. lebih mudah, lebih simpel. makanya, mumpung lagi niat nih, hajar ajalah bikin review WW ala ala, muahahaha…

20180814_152134_0001

sebagai bagian pertama RWW (alias Review Woven Wrap, disingkat soalnya panjang banget, malih), gue mau ngebahas WW Little Frog Sunny Labradorite size 5. beli sendiri, dan saat ini kondisinya udah gue jual alias udah gone, hahaha. tapi karena pernah nempel di hati (eaaaa), maka bolehlah kita bahas. biar move on nya paripurna gitu lho bun… bunder.

woven wrap sendiri adalah kain yang ditenun dengan panjang, bahan dan teknik tenun tertentu, yang lalu digunakan untuk menggendong bayi. jadi bukan kain kain biasa ya, apalagi kain sprei *ehgimana*. cara pakainya adalah dengan melilitkan kain tersebut jadi bisa nahan si bayi ke badan ibu. karena kainnya panjang, jadi terkesan ribet makenya, padahal iya nggak, asal kita tau teknik dan cara pakainya.

nah, salah satu produsen WW yang marak dipakai dan diperjual belikan Indonesia adalah Little Frog. doi brand dari Polandia, femes karena WW nya bagus, warna warnanya cakep dan termasuk murah (karena sering diskon). gue beli Sunny Labradorite size 5 dengan harga sekitar 750ribu rupiah, dimana sekarang harga barunya adalah 50 euro. monggo deh situ konversi sendiri ya *blogger pemalas*. gue sebelumnya punya WWLF Euclase yang super enak, sebelum akhirnya gue memutuskan beli si Sunny Labradorite. jadi bisa dibilang udah puwas dululah.

ini gue SS in spesifikasinya si Sunny Labradorite yaaa… (sungguh blogger pemalas)

WWLFSL
keliatan ga siiih…

jadi, alasan utama gue beli si Sunny Labradorite ini adalah karena doi 100% cotton dan gramasinya gramasi tengah2, ga terlalu kecil, ga terlalu gede. cucoklah buat anak toddler seumur Runa. di samping itu, warnanya cakep, pelangi tanpa kesan norak, cocok buat adeknya Runa *ehgimana*. plus LF ini memang konon cucok buat wrapper pemula karena mudah dipakai dan mudah perawatannya.

pada saat barangnya dateng, gue langsung terkesan sama kelembutannya. masih kaku kaku dikit, tapi lembut ngets. di dalam plastiknya ada manual book nya juga, standar sih isinya, step step FWCC dan cara perawatan gendongan. yang gue lakukan pertama tentu prewash dulu. gue pake Babymax, yang saking lembutnya bisa ngelembutin hati yang kaku.

pertama coba, tentu pake teknik FWCC dong ya. kesan pertama doi lebih tebel dari Euclase, tapi sama lembutnya, blas ngga kaku. dari awal pemakaian uda enak dan menurut gue termasuk gampang kalo mau adjust. tightening nya juga ga susah. yang bikin hepi, waktu gue coba buat rucksack back carry, pas bikin seat doi tetap di tempat alias ga nggeser nggeser.

PicsArt_08-14-03.19.04

PicsArt_08-14-03.23.11
FWCC / wrapper 163/5x / wrappee 82/10

gue juga pernah bawa SunLab ini ke emol, dan ternyata ga seberapa bulky kalo dibawa pake tas. dan karena dia mudah dipakai, wrapping nya jadi cepet. tau sendiri kan kalo wrapping di tempat umum pasti diliatin dan bawaannya pengen buru2 kelar, hahaha. pokoknya laf bangeeeeet…

kalo laf kok dijual ? hahaha. ternyata anak wedokku ga suka siiiis. entah kenapa ya, Runa ga seberapa demen sama si Sunny Labradorite ini. kebetulan anaknya udah bisa milih gendongan dan si SunLab ini ga pernah jadi pilihannya Runa. so, i think we have to let this baby go.

kesimpulan : i do recommend LF sepenuh hatiku, terutama buat yang baru belajar wrapping. WW mereka mudah perawatannya, dan ga butuh waktu lama buat break in. dan yang jelas harga jual saat di preloved ga jatuh jatuh amat. oh iya, gue perhatikan banyak WW LF yang spesifikasinya sama kayak Sunny Labradorite ini (100% cotton, broken twill weave, etc), jadi sepertinya wrap quality nya juga sama, beda di warna aja. oh iya, motif ini juga keluar versi bamboo nya, konon lebih cocok buat bayi kecil karena lebih lembut. jadi pastikan baca spesifikasinya dengan detail ya.

smell you later !!

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s