Versus Review : COSRX Sleeping Mask

sebenernya, agak ragu juga nih mau bikin review ala ala soal sleeping mask nya COSRX ini. secara pasti udah buanyak banget yang mengulik dong ya. tapi aku tetep kepengen nulis review nih gaes, gapapa yaaaa, di blog sendiri iniiii hahaha…

20180727_152243_0001

sebelumnya, disclaimer dulu nih, gue bukan beauty blogger dan bukan pengamat yang gimana gimana ya. gue hanya sesosok dewi khayangan wanita yang pengen punya muka mulus laiknya Yoona. dan karena itu, gue pun rajin nongkrongin berbagai review soal macem macem skincare, termasuk the famous 10 step.

sebagai pemula, gue kaget dengan begitu banyaknya produk buat masing masing step. mabok bener deh. akhirnya gue cari yang paling simpel dan mudah aja. dari hasil kepo kepo, intinya adalah double cleansing, double toning dan moisturizing/hydrating (dua makhluk ini sebenernya beda, tapi bolehlah dianggep sama ya, buat pemula ini). dari hasil kepo juga gue tahu bahwa buat pagi yang wajib adalah sunscreen, sementara buat malem yang wajib adalah sleeping mask.

10-step-skin-care-routine-from-Korea-k-beauty-Europe-825x510
10 steps. mabok mabok deh.

sleeping mask atau overnight mask adalah masker yang dipakai sepanjang malem, alias dibawa tidur. paginya tinggal dibilas aja deh. mask ini tujuannya buat menghidrasi kulit dan ‘menahan’ kelembaban. jadi, kalo rajin pake ini, pas bangun tuh kulit kita bakal kenyal bin seger layaknya ager ager. plus nya lagi, buat ngana ngana yang kulitnya nyaru sama kilang Pertamina, sleeping mask juga bisa bantu ngurangin produksi minyak berlebih.

setelah berbagai pertimbangan, gue mencoba sleeping mask nya Laneige yang ternyata ga begitu ngaruh ngontrol minyaknya. browsing lagi, nemulah gue brand COSRX. wow, brand apa ini, namanya lucu amat. ternyata, doi adalah brand Korea yang katanya memang fokus ke solusi buat kulit yang bermasalah. mereka pun mengeliminasi bahan bahan yang sekiranya ngga begitu diperlukan. jadi memang bahan yang dimasukin adalah yang natural dan esensial. cucok ngets ya.

COSRX sendiri punya 3 varian sleeping mask, Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask, Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask dan yang paling baru Low PH BHA Overnight Mask. yang udah gue coba adalah dua pertama, Honey Mask & Rice Mask. niat amat sis nyobain dua duanya. tadinya sih ya, gue pake yang Honey karena memang doi lebih cocok buat oily acne prone skin kayak gue. eh kebetulan si Honey Mask ini sempet nyelip dan akhirnya gue nyoba si Rice Mask atas dasar penasaran. jadi gimana bedanya si Honey sama si Rice, cuss kita bahas !!

Xmasjumboset.duo_1024x1024-600x600

dari kemasan, keduanya berbentuk tube dengan kapasitas 60ml. konon ini generasi packaging kedua setelah sebelumnya keduanya diproduksi dalam bentuk jar. tentu lebih higienis dan gampang dibawa dong ya. laiknya produk produk COSRX lain, tube nya berwarna putih, hanya beda di warna di bagian depan aja. Honey Mask warnanya oranye, Rice Mask warnanya biru muda. sama sama emez.

di webnya dijelaskan, Honey Mask ini mengandung ekstrak propolis 87,26%, ditambah beeswax juga. mask ini memang ditujukan untuk intensive hydrating. sementara Rice Mask mengandung ekstrak beras 68,90% (apa nasi ? apa gabah ? bhs Ing nya kan rice semua hahaha) dan ditambah niacinamide 2%. karena ada niacinamide nya, mask ini memang lebih ditujukan buat bikin kulit lebih cerah, meskipun tetep menghidrasi.

lanjut ke tekstur, tekstur nya Honey Mask ini lebih ke arah gel yang adem dan bening, agak orange-ish, dipake pun cepet meresap. cocok ngets buat kulit kulit kilang minyak. sementara Rice Mask tekstur nya lebih mirip cream, meskipun ga se-thick itu juga sih. yang gue rasain, doi juga cukup cepet meresap, tapi ga secepet si Honey. dan kalo pake Rice, setelah dipakai kadang masih ada rasa pliket di muka, lengket lengket gimana gitu.

cosrx-rice-mask-1

cosrx-honey-mask

oiya, COSRX sendiri klaim bahwa keduanya bisa dipakai dengan 3 cara; sleeping mask, moisturizer sama wash off mask. meskipun kalo dipake jadi wash off rasanya sayang ga sih pemirsaaa… temen gue pernah nyobain Rice yang dipake jadi moisturizer dan katanya enak buanget, kulit jadi plump banget. sementara gue hanya pake sebagai kodratnya mereka alias pake sleeping mask. pas pake si Honey, pagi harinya gue merasa kulit gue seger dan ‘adem’ IYKWIM. pas dibasuh pakai air pun minyak ga terlalu banyak. sementara pas pake si Rice, berasa masih banyak minyak di muka. ini sih yang paling bikin gue ngga demen, rasanya kayak berat gitu. dan setelah gue make sekitar seminggu, gue malah bruntusan, hiks. sadly, kayaknya emang kurang cocok sama si Rice.

hwo to use

kesimpulan : review review yang bertebaran di internet itu ternyata benar adanya. si Honey Mask cukup mampu ‘menjinakkan’ kulit oily acne prone ambo. tentu ngga instan ya, sesuai prinsip gue, alon alon asal mulus. dia menghidrasi dan sangat sangat mengurangi minyak di muka. sementara Rice Mask nya, kurang cocok di kulit gue karena ora ngaruh ke minyaknya. tapi buanyak banget review yang bilang doi mencerahkan. so kayaknya lebih cocok buat kulit kering – normal ya. oh iya, kalo mau nyoba, please lihat lagi ingredients nya ya, karena dua duanya mengandung beberapa bahan yang mungkin memicu alergi/reaksi kulit (Honey mengandung beeswax, Rice mengandung niacinamide)

apakah akan repurchase ? untuk Honey kemungkinan iya, karena gue kok belom nemu review sleeping mask seoke ini ya. untuk Rice, dadah babay dulu kayaknya…

apakah gue mending nyoba sleeping mask terbarunya COSRX ? hmmm…

3 thoughts on “Versus Review : COSRX Sleeping Mask

  1. Btw, aku punya temen satu kelas orang Korea. Usianya udah 40tahun, tapiiiii sama aku yang belum 30 tahun, kece-an dia kulitnya, dan beneran dong pas tanya-tanya soal skin care, dia pakai 10 step korea skin care itu dari masih remaja..wkwkwk hasil gak menghianati usaha yaa..

    Like

    • katanya memang mindset nya beda ya mbaa, kalo orang sana mindset nya mencegah. makanya dari umur muda udah 10 steps gituuu, dan hasilnyaaaa, kinclong layaknya SNSD 😀 😀

      Like

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s