3 Tempat Wisata Ramah Anak di Blitar

assalamualaikum penontoooon, gimana kabarnyaaa ? semoga sehat dan ga ada yang mabok opor yaaa. kami segenap kru The Journey pun mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H bagi yang merayakan dan selamat liburan bagi yang lainnya.

1529112731844
ayah ibuk udah hendri, anak tetep kalem

lebaran kemarin, kami mudik ke Blitar, ke tempat neneknya Runa. dulu pas awal awal nikah, gue pernah diajak keliling alun alunnya, yang ternyata seuplik hahaha. Blitar ini termasuk kota kecil, tapi lumayan femes lho. salah satunya karena di sinilah Pak Karno dimakamkan. kompleks makamnya baru aja direnovasi dan jadi bagus. plus ada museumnya juga, rumah masa kecil nya Pak Karno.

dulu sih gue demen banget main ke makam sama museum ini, tapi setelah punya Runa, kok kayaknya kurang endeus ya main ke makam. belom lagi main ke museum, jangan jangan ntar anaknya malah nyenggol macem macem. sebenernya gue ga mengharuskan bawa Runa ke semacam playground gitu sih. cuman pengen tempat dengan space yang luas buat dia lari larian, terus ada hal baru di sana. entah binatang, tanaman, anything. sempet mikir juga, jangan jangan ga bakal bisa plesir kemana-mana nih, mengingat anakku sekarang baterainya alkaline banget. imagine beyblade baterainya alkaline, muteeeer melulu. eh beyblade pake baterai ga sih ? hahaha. etapi ternyata, pemikiran ai salah besar.

1529840668969
anak gasing beyblade kesayanganku

 

 

 

ternyata, di Blitar tuh ya lagi ada beberapa renovasi tempat wisata, plus ada beberapa tempat wisata baru. ya tentu saja yang instagrammable ya. tadinya cuman mau icip beberapa aja, eh hamdalah malah dapet kesempatan ngincipin lumayan banyak. tempat tempat ini lumayan cocok buat wisata keluarga ya, otomatis cocok juga buat bawa anak kecil. apa aja mereka ? dianaaaaa…

Kebon Rojo.

ini ultimate deh. deket dari rumah, tempatnya adem, koleksi binatangnya banyak, dan yang paling penting, gratis tis tis. Kebon Rojo ini sebenernya taman kota yang memang diperuntukkan buat rekreasi warga. makanya ada beberapa mainan anak anak dan juga hewan hewan di sana. hewannya sebenernya ga banyak juga sih, ada rusa, merpati, siamang, sampe domba garut. tapi buat Runa yang jarang ke kebun binatang (ciyan), tentu ini something new. apalagi dia bisa kasih makan rusa sama merpati. makin hepi lah dia.

di Kebon Rojo juga ada kandang khusus burung alias aviary, tapi kata masnya buka hari minggu aja. tempatnya secara keseluruhan bersih dan adem, pohon pohonnya rimbun. petugas kebersihannya pun sigap. mainan mainan macam ayunan pun masih bagus meskipun keliatan kalo udah tua. sampe ada area yang ditandain sebagai area outbound lho. mudah mudahan berarti emang sering dipake ya sama warga Blitar. kalo bisa sih udah gue pindahin itu Kebon Rojo ke Gresik hahaha.

IMG_20180612_073441
rusa, aaak… (padahal sendirinya ga mau disuapin)

di area depan, ada persewaan mobil mobilan sama odong odong. lumayan murah sih, tapi banyak anak anak ga jadi liat hewan gara gara kepincut odong odong, ahaha. Runa juga ngincipin nih. betah banget sampe durasi naik odong odongnya lebih lama daripada durasi kasih makan rusa #sudahkudungan. oh iya, gue lupa merhatiin ada toiletnya apa ngga, tapi kayaknya ada deh. bisa ditanyakan ke mas mas yang jaga ya. di bagian depan juga banyak yang jual makanan ringan sama air. mainnya bisa tenang tanpa laper lah yaa…

did Runa like it ? she LOVED it !! ibuk juga love soale deket kafeee, hahaha

Negeri Dongeng.

apaan lagi nih hahaha. waktu denger namanya, yang kebayang langsung tempat foto foto instagram alay gitu. waktu di google, yang keluar kumpulan landmark dunia, macem Liberty atau Eiffel. kaaan, tempat selfie kaaan, ahaha. tapi karena kata mertua oke, jadi cuss lah kesana. tempatnya mayan jauh dari kota, katanya udah masuk kabupatennya, mungkin sekitar 1 jam an kali ya.

IMG_20180616_110650
ending endingnya selfie juga kan *lemah

pas sampe, kami disambut kebun belimbing yang mayan teduh. ditambah dikasih hammock di pohon pohonnya. wah endeus juga nih. lanjut ke dalem, ada kumpulan landmark dunia dan juga spot foto foto kekinian. ada juga wahana Karpet Aladin & Sepeda Terbang yang mayan rame juga diserbu. hasil foto fotonya pun baguuus. nyesel deh gue pake dress ke sana ahaha. di dalem ada juga sofa buat leyeh leyeh (terutama bapak ibu yang lelah anaknya selfie melulu), fish spa (ini juga isinya bapak ibu nungguin anak selfie), kolam renang khusus buat anak kicik (cetek bro) dan beragam mainan standar kayak odong odong & komidi putar.

agak ke sana dikit ada (spot foto lagi) Rumah Terbalik tapi gue uwis kesel ngikutin bocah. secara umum, tempatnya bersih dan ramah buanget sama anak. ada foodcourt juga (tapi menunya ga lengkap, better bawa bekel sendiri dari rumah) dan ada yang jual perlengkapan renang bocah. sungguh antisipatif. mayan banget pokoknya dengan HTM cukup ceban saja. kayaknya emang lebih cocok kalo disebut ini jadi tempat plesir keluarga ya. bapak ibu fish spa, kakak kakak selfie, adek adek naik odong odong. lengkap surengkap.

IMG-20180616-WA0001
puas banget doi naik odong odong

did Runa like it ? LIKE bangeeet, naik odong odong ga mau turun zzzz. ibuk love kebun belimbingnyaaaa, nyaman dan teduh bangeeet.

Kampung Coklat.

ini nih salah satu pelopor wisata kekinian di Blitar. sebelumnya gue udah pernah main ke sana waktu awal awal dibuka. ngga aneh2 sih, isinya pohon pohon coklat sama tempat makan. katanya ada pabriknya tapi gue ga ngeh. tempatnya adem tapi rame. makanya tadinya ragu nih diajak ke sini. katanya ada perluasan, tapi seluas apa ? karena uda matgay, akhirnya cabut juga deh ke sana

kesan pertama, ya Allah gusti ramenyaaaa… berjubel banget. mana anak ai maunya jalan sendiri, super riewuh. ternyata perluasannya lumayan signifikan lho, ada kali 2 kalinya ukuran semula. di bagian belakang ada semacam pendopo yang bisa disewa buat acara keluarga. toko suvenirnya juga jadi guede banget, dengan jenis yang makin beragam. ada juga pemutaran film dokumenter tentang coklat.

selain itu, ada area buat fish spa juga. kayaknya di Blitar emang lagi ngehits deh ini fish spa. terus ada semacam pusat hiburan anak, isinya bom bom car, odong odong, sampe trampolin, you name it. Runa matanya langsung berbinar binar ngeliatnya. ada juga wahana ndayung yang sebenernya cuman muterin food court hahaha. dan yang lain daripada yang lain, ada wahana pemancingan nila sama lele, out of the box banget hahaha. oh iya, masjidnya buaguuuuuus, aku sukaaa… adem dan kesannya kayak ngapung gitu.

 

kalo diliat liat emang Kampung Coklat ini kebanyakan pengunjungnya anak anak muda sama anak kecil. namanya libur Lebaran ya, barengan pula sama libur sekolah. makanya rame sama anak anak kecil. wahana-wahananya pun child friendly dan mayan seru seru kabeh. jadi, bukan lagi ramah anak, tapi emang buat anak. bapak ibunya ngapain ? fish spa lagi doooong… pulang dari Blitar kaki udah mulus bener kayak iklannya penCitraan dong yaaa

did Runa like it ? LIKE bangeeet… kayaknya selama dia bisa lari lari, ada ikan dan naik odong odong, dia bakalan hepi deh hahaha. ibuk & ayah love coklat mix nya, endeuus…

apakah segitu doang cerita plesirnya Runa di Blitar ? oh tentu tidaaaak… tunggu post selanjutnya yaaaa *kalo ada yang baca *ada dong *plis

 

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s