John Mayer’s New Light

27_John_Mayer_New_Light_Premium_Content_YouTube_(1)

ada yang spesial di bulan Mei ini lhoooo, selain ulang tahun ambo. apakah ituuu ? yak bener banget, mas Mayer idolaku release lagu baru ternyataaaa. ini lagu baru setelah The Search for Everything kelar. and the most important thing, release nya pas aku ulang tahun dooooong, berasa spesial bener kayak martabak keju deh gue. *penting *iyain aja plis.

setelah rame rame The Search of Everything yang bikin fans nya hampir terpecah belah gara gara review nya beragam, jujur gue ga terlalu berharap yang gimana sama musiknya Mayer. doi mau bikin lagu kayak gimana juga gue pasrah. abisan menurut gue tetep bagus bagus aja tuh musiknya. agak naif juga sih ya kalo terus berharap musiknya bakal senada sama Room For Squares, Heavier Things atau Continuum, kan secara personal juga Mayer-nya berubah. om om umur 40an jelas beda sama mas mas umur 20an kan.

cuman, ya emang tadinya ga nyangka doi bakal ngerilis lagu baru sih. soalnya, kalo lo follow IG nya, kerjaannya aeng aeng mulu nih om om. dari dulu gue tau sih kalo Mayer nih emang rada miring, tapi ya kayaknya dulu masih ketutup persona bad boy nya dia. tapi fans nya rata rata ngeh kok, doi aslinya pegimana gebleknya. mungkin bisa ceki ceki interview nya dia kalo ga percaya. ngga cuman lagunya yang pake metafora, kadang pas interview juga full of metaphors.

terus, lagunya oke ga ? akyu sukaaaaa… lagunya fun dan cheesy, lyric wise it’s all Mayer. it’s about a man in friendzoned, asking for a chance. musiknya ngebeat, beda sama lagu slow dan melankolis kayak biasa,  but really, I don’t have any complaint at all. plus, it was released on my birthday. John Mayer gave me a birthday present, mau komplen apa mak ?

maxresdefault
New Light

tapi as I said, nih om om lagi seneng aeng aeng. ga berapa lama, doi ngumumin kalo New Light bakal ada videonya. video macam apa niiih, tentu fans bertanya tanya. setelah doi ngedance di Still Feel Like Your Man, harusnya sih kami udah know what’s coming. tapi ya tetep aja pas liat videonya antara ngakak sama tobat, hahaha. how come sih guitar prodigy kok begini amat ? kebanyakan nonton meme kayaknya emang.

jadi ya, videonya tuh semacam low budget green screen video, alias video yang keliatan banget green screen nya. mulai dari doi tiba tiba ada di Mesir, sampe ujug ujug ada di tempat ski. lawak selawak lawaknya. belom lagi outfit yang dia pake tuh bener bener opo banget. cuman sweater lusuh warna ungu sama celana gombrong, pokoknya om om banget. lawaknya lagi, nih video dilabelin ‘Premium Content’ sama si om. rasanya pengen toyor manja ga siiiih… check the video below

john-mayer-new-light-video-87191791-fa68-4f3c-a266-2072d89be318
mau kemana neng ?

terus, ada rasa sebel/geli ga sama release an baru mas Mayer ini ? gue nggak lho. meskipun kayaknya di sosmed rame yang bilang Mayer nih udah kehilangan touch nya, apalagi sampe bikin video memeable gini, kayak cry for attention gitu. masalahnya, ya doi begini, he does what he wants to do. beberapa kali pas interview memang dia cerita, kalo sekarang bermusik ya buat express himself, udah ga terlalu mikirin rating dll. kalo aing sih tetep terima aja lah apapun yang doi bikin. soalnya emang baguuuuss…

so, yes, this song/video is really a highlight of my month. may you stay this way, Mayer !!

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s