MPASI sambil jalan jalan

sok iye bangeeeeet deh, bikin judul bombastis gitu, ahahaha. padahal paling isinya sungguh receh ya sodara sodara. tapi gapapa lah, mumpung niat ngeblog dan princess kicikku masih beauty sleep.

sebelumnya, aturan masih sama ya, bahwa yang gue jabarkan di sini berdasarkan pengalaman, take it with a pinch of salt. dan harap dipahami bahwa 1) I hate kitchen and kitchen hates me. dan juga bahwa 2) gue ngga saklek MPASI nya Runa harus begini begitu. tujuan MPASI adalah belajar makan, maka gue masih toleran dengan sedikit garam, sedikit gula, dan frozen food. gitu ya buibu, mari cuss kita kupas tuntaaaas…

pengalaman pertama Runa jalan jalan pas udah MPASI adalah ke mall. HAHAHA, anti klimaks amaaat. tapi dengan jalan ke mall ini, gue sambil memperkirakan nih, kira2 seribet apa sih ntar kalo jalan jauh. karena ada lho bu, yang jalan ke mall aja bekelnya sampe 3 porsi. tentu berbeda beda ya masing masing orang. tujuan utama gue adalah liat apakah Runa mau makan dengan highchair restoran, dan apa dia masih mau makan dengan kondisi rame/banyak orang.

20170708_153923

hamdalah masalah highchair lulus dengan sempurnah. doi juga ternyata oke aja makan sambil lesehan. soal makanan masuk apa ngga, ternyata lumayan tricky juga. ketika Runa masih makan puree, puree yang gue bawa adalah yang kental untuk meminimalisir tumpah, macem alpukat. gue juga bawa potongan apel sama kentang kukus buat cemilan. ketika doi mulai menolak puree, bekal berganti jadi nasi sama sup kental (wadah dipisah). cemilan mulai beralih ke biskuit atau puff. oh iya, gue juga bawa straw cup, semua dimasukkin ke tas kecil, kayak tas bekel gitu. soal suasana makan, ternyata ya balik lagi tergantung mood nya doi.

oh iya, gue selalu berusaha pilih menu yang bisa dicomot sama si bocah. misal tofu cabe garam, tofunya bisa dikasihin (diketok dulu biar garamnya uschita). atau kalo lagi Mekdi/Kaepci, gue pesen kentang pom pom buat bocah. kalopun mentok ga ada yang ramah bayi, bisa lah pesen french fries atau kasih aja nasi ke bocah. hamdalah selama ini ga ada kebingungan pilih menu.

terus, lebih pilih bawa bekel sendiri atau makan rame rame aja ? kalo gue pilih makan rame rame, lebih praktis. tapi faktor utamanya, anak ambo ini rada tebak tebak buah manggis selera makannya. pernah lho doi seharian ga mau makan, terus diajak main ke Solaria abis deh tuh fish cake seporsi. jadi sampe saat ini, gue masih lebih pilih makan makanan di resto aja.

gedean dikit (7 bulan), Runa harus mudik ke rumah mbah mbahnya, naik kereta. karena perjalanan cuman 4-6 jam, jadi gue siapin bekal dari rumah untuk satu kali makan aja. soalnya, takut cari makan di kereta susah. plus gue males ribet bawa 2 porsi hahaha. eh ternyata perjalanannya lebih lama, jadi deh anak gue abis makan udah teriak teriak laper lagi. di sinilah pentingnya biskuit. langsung gue kasih biskuit, hamdalah abis 3 biji, hahaha. laper bener ya siiiiis…

20170704_114329_001
aku anak Milna !! sama Nutrijell :)))

tadinya, gue meniatkan Runa makan makanan keluarga aja pas di rumah mbahnya. apa daya mbahnya pada ngga setuju hahahaha. jadilah anak gue dimasakin terpisah, dialusin sealus alusnya hahaha. gue iyain aja, toh bukan gue yang eksekusi. oh iya, gue bawa BabySafe 10 in 1 steamer andalan juga. buat kukus atau rebus juga bisa. in the end, si steamer ini agak nyaru juga sih, antara kepake ga kepake. fungsinya masih bisa di subtitusi pake alat2 rumah lainnya kok.

terus sekarang di umur 15 bulan, gimana makannya Runa pas jalan jalan ? masih sama kok prinsipnya. makan masih cari di resto aja, yang penting bawa minum yang banyak sama cemilan kayak biskuit. oh iya, gue pernah bawain Runa ubi kukus buat cemilan. kirain ga bakal kemakan karena doi uda makan bareng kita. eh ternyata kemakan lho. bener ya, nafsu makan anak balita tuh sama misteriusnya sama kode kode dari gebetan.

jadi, udah siap makan makan sambil jalan jalan ?

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s