travel with Runa

apa kabar pembaca budiman sekaliaaaaaan ? semoga lancar puasanya yaaa… kali ini ambo mau bagi bagi cerita sedikit soal halan halan bareng si bayi.

20170410_190627.jpg
ayok kapan kita gaul buk ?

di umurnya yang menginjak 6 bulan ini, Runa udah beberapa kali keluar kota. selain Surabaya (zzzz), doi juga pernah ke Solo dan Blitar. klasik ye, main ke rumah nenek. halan halan di sekitar rumah pun mayan sering. meskipun belum pas dapet gelar #babytraveler, tapi mengingat Runa plesirannya cuman sama bapak ibunya tanpa nanny, helper ataupun kakek nenek, fakta ini mayan jadi prestasi lho. #ibubutuhpengakuan

bahkan, anak ambo ini udah proven anteng banget naik angkot lho, hahaha. maap maap aja deh, kitorang masih belom punya mobil nih, jadi mobilitas masih ditopang motor sama angkot. gue pernah dimarahin orang gara2 bawa bayi 2 bulan naik motor (gue di belakang yah). sayang orangnya ga mau sekalian ngehibahin mobil sih, hahaha

soal naik motor, sebenernya bawa bayi naik motor emang ga terlalu disaranin sih. selain karena faktor polusi dan angin, juga karena posisi bayi yang cenderung kita kekep. jadi ga safe gitu lho bunda. tapi apalah dayanya Runa, emak bapaknya koboi semua. jadilah doi udah dicangking kemana mana naik motor. tentu peralatan perangnya segambreng juga.

kalo naik motor, biasanya gue gendong Runa dalam posisi cradle carry pake jarik, terus luarnya gue tutup nursing apron. anaknya sendiri biasanya dipakein baju panjang atau piyama sekalian, plus kaos kaki sama topi. mayan lah menahan dinginnya senyummu angin. hamdalah, doi ga pernah riwil kalo naik motor. yang ada, baru juga sampe depan komplek udah zzzz… molooooor…

tapi yang gue anggap prestasi yang sebenarnya adalah, gue udah bawa nih anak bayi naik kereta, berdua doang. angkat tas sendiri, nggendong sendiri, ganti pampers sendiri, ayun ayun sendiri :))). tapi tetep naiknya kereta eksekutif yaaa, plus pake porter hahaha. jiwa princess memang tak bisa berdusta.

terus, Runa anteng ga naik kereta ? anteng banget. bahkan setengah perjalanan doi tidur pules sampe ngowoh ngowoh. mungkin karena adem (kaciyan, nasib anak Gresik ga tahan panas), atau karena goyangan Inul kereta yang bikin serasa diayun.

IMG_20170423_132706

etapi kemaren pas ke Blitar, kami (plus ayahnya) naik kereta ekonomi. sejam pertama doi tidur, terus rewel karena gerah, AC nya rusak. setelah dibawa ke gerbong yang agak adem, doi tidur lagi. ujug2 bangun sambil riwil kanan kiri. ngga lama, terciumlah bau bau ga sedap. yawla, mpup aja dong diaaaaa zzzz. langsung dibawalah doi ke kamar mandi kereta sama ayahnya dan kami pun desek desekan di kamar mandi kereta yang kecil itu demi nyawiki si bocah :)))). masih untung ga dikira esek esek ye bang :)))

dengan track record yang menurut gue lumayan ini, gue lagi mengumpulkan keberanian buat bawa si bocah naik pesawat. halah lebay. padahal rangorang udah pada bawa bayi naik pesawat dari umur sebulanan ya. sebenernya, Runa belom pernah icip icip pesawat karena belom ada kesempatan aja sih. pesawat Surabaya – Solo masih pake ATR ceu, berisik dan kayaknya kurang nyaman.

jadi ibunya lagi cari destinasi yang cucok buat percobaan naik pesawat (baca : ibu cari cara buat plesir).

20170430_110801.jpg
udah bisa bobok di sajadah = siap dibawa mbolang

doakan yaaa… prok prok prok !

Advertisements

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s