pregnant or not ?

67222260

dimaklumi ya mas mas, mba mba, postingannya isinya soal hamil lagi :p. abisan mau nulis soal Kamboja kok ambo horor sendiri (alasaaaan…)

dulu waktu belum hamil, tiap telat mens kerjaan gue adalah browsing tanda tanda kehamilan sampe bego. jangan jangan hamil nih yaaa… terus sedih gara gara mens nya keluar, eaaaa… justru pas hamil ini gue ga pernah browsing, ga pernah iseng cari tau. mungkin karena udah cuek dan waktu itu lagi traveling ya, jadi pikirannya selow…

begitu hamil, apa aja sih yang dirasain ? sama ga sama hasil riset (baca : browsing) dahulu kala itu ? gue coba cocokin sama salah satu artikel tanda tanda kehamilan dari Ayahbunda ya…

  1. Haid tidak datang >> tanda pertama sih ini aslinya. pas di Kamboja, gue udah telat sekitar 3/4 hari. tapi namanya cuek ya sis, ya lempeng bae. dan ternyata, telat haid juga sering terjadi pas kita traveling. jadi kayaknya kurang akurat ya…
  2. Mual dan muntah >> tanda yang bikin curiga. karena gue punya maag, tadinya gue mikir ini mual karena maag. tapi kok persisten amat, udah makan pun tetep mual. kalo muntah sih baru pas sekitar UK 9 minggu. jackpot paling bikin nangis dalam sejarah per-jackpot-an. cuman bisa jongkok di kamar mandi sambil nangis 😦
  3. Payudara tidak nyaman >> ini iya banget. etapi ini juga salah satu tanda PMS kalo buat gue. jadi waktu itu ya ga terlalu ngeh, dikira PMS biasa ajah
  4. Ada bercak merah dan kram perut >> nggak ngalamin sama sekali. tapi ada temen yang langsung tahu dia hamil begitu ada bercak merah. tiap orang beda beda ya sistaaaa
  5. Sering pipis >> nggak sering sering amat sih, tapi tiap malem pasti kebangun sekali buat pipis. hawanya juga entah kenapa jadi banyak minum, haus meluluuuu
  6. Sakit kepala >> nggak terlalu sih, ngga ada pusing yang melilit atau gimana gitu. tapi bawaannya pengen dipijetin melulu. ihik, bojoku, aku kangeeeeen…
  7. Cepat lelah dan mengantuk >> jam delapan sukses molor siiiis… tadinya kirain karena kecapekan jalan jalan plus kerjaan yang lagi gila gilaan. ternyata emang bawaan orang hamil (baca : gue) ya ngantukan
  8. Sembelit, akibat meningkatnya hormon progesterone >> sama sekali nggak. yang ada justru menci menci, sampe tiap pagi kudu lari lari ke kamar mandi saking kebeletnya. etapi di UK 14w gue ketulah, kena sembelit lumayan lama. yakult, aku dataaaang…
  9. Sering meludah >> ngga ngalamin juga. tapi ada temen yang ngalamin dan lumayan parah sampe harus bawa kantong plastik kemana-mana
  10. Temperatur basal tubuh naik >> dasarnya jarang ngukur sih ya… cuman kata suami badan berasa anget, sementara guenya berasa biasa aja. mungkin kalo rajin ngukur bisa keliatan ya naik apa nggak
  11. Ngidam >> ngga ada yang aneh aneh sih. hamdalah hamil di jaman ada gojek begini. pengen ini, pengen itu bisa keturutan semua. yang agak susah sih sarden bawang putih, sampe bela belain minta masakin ART nya mba Aliah, ahahaha
  12. Mood naik turun >> iyes banget siiis. kalo gue mungkin lebih ke arah ‘haus perhatian’. suami ditelpon ga diangkat aja bisa jadi bahan berantem tiga hari. denger omongan sumbang orang kantor, rasanya langsung pengen ngamuk. berlebihan deh pokoknya

jadi intinya, ada beberapa tanda yang gue alamin, ada yang nggak. tiap orang berbeda beda ya mas mas, mba mba. emang tanda paling bener adalah testpack positif dan hasil USG positif.

oh iya, satu hal yang gue syukuri banget, despite of segala kedramaan di awal kehamilan (berangkat kantor jam 10, disuruh bedrest tapi gue malah kabur ke Solo, dll, dsb, dst); hamdalah ini bocah lumayan kuat diajak ngapa-ngapain. ngga ada keluhan yang berarti. tiap ada keluhan atau gimana, browsing dulu terus tanya deh ke dr Hari.

doakan kami sehat selalu yaaaaa :*

Advertisements

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s