singapore trip day 3 – Universal Studios, baby !!

20150831_160059

sebelumnya, mohon diingat bahwa trip ke Singapore ini terselenggara berkat jiwa impulsif yang membara. lebih tepatnya, jiwa nekat sih ya. gimana ga nekat, wong pas mutusin ke USS, yang gue tahu soal USS adalah, “kayak Dufan, tapi lebih canggih”.

sotoy banget yak.

meskipun abis itu baru bengak bengok karena harga tiketnya yang subhanallah, hahaha.

jadi, di awal omongan gue sama Ria, kita memang udah mencanangkan bakal main ke USS. padahal ya ga tau dia tempatnya dimana, ke sana naik apa, pokok e modal nekat bae sis. kami sengaja naruh USS ini di hari terakhir biar mainnya bisa puas seharian. flight kami jam 8 malem, jadi harusnya cukup lah ya waktunya.

sayangnya, perkiraan kami salah.

begitu menginjakkan kaki di USS setelah sebelumnya poto poto alay di depan bola dunianya, kami langsung tahu bahwa kami ga bakal punya cukup waktu main di sini. kenapa ? karena kayaknya banyak tempat asik dan seru yang pasti bikin kami ribet sendiri.

jadi, Universal Studios Singapore (alias USS) adalah theme park yang dikelola Universal Parks and Resorts. selain di Singapore, dese juga buka cabang di Jepang, Orlando dan LA, Amrik. isinya apa aja sih theme park itu ? sesuai namanya, theme park adalah taman bermain yang bertema. so pasti ada rides and attractions-nya dan ada tema besar yang diusung. baskom kali diusung.

untuk Universal Studio, tema besar yang diusung adalah pop culture, seperti film, games, dll dsb. termasuk di USS, di mana areanya dibagi berdasarkan tema tema ini. keren yak !! *ndeso*

rides and attractions-nya gimana ? macem macem seus !! ada beberapa yang termasuk ‘biasa aja’, ada juga yang bikin mangap saking kerennya.

jadi penasaran kan ada area apa aja di USS ? nggaaaaak. mari kita telusuri !!

Entrance & Hollywood

sumpitos ya, baru di depannya aja hati ini udah meleleh. keren banget soal e sis !! megah dan seronok, hahaha. oh iya, sebelum pintu masuk ada loker penitipan tas. harganya lumayan mahal, tapi karena waktu itu kami bawa tas segede dosa, ya mau ga mau dititipin.

begitu masuk, kami disambut jalanan yang heboh. di kanan kiri ada beberapa toko souvenir dan restoran. juga ada beberapa tokoh femes yang langsung dimintain poto bareng sama orang orang. crowd-nya lumayan rame lho. padahal itu hari Senin jam sebelas siang. zzzz.

USS

USS

toko toko ini dibikin mirip jalanan Hollywood. ya arsitekturnya yang cakep, signage yang lucu lucu, plus ada Hollywood’s Hall of Fame juga !! sukiyaki !!

Madagascar

20150831_125015

setelah dari Hollywood, kami belok ke kiri, ke area Madagascar. di sini ada wahana Madagascar : A Crate Adventure. karena antrinya yang pendek, tanpa pikir panjang kami langsung masuk ke sini. wahana ini bisa dibilang mirip Istana Boneka-nya Dufan, karena overall mirip. bedanya, wahana ini menceritakan kembali film Madagascar. pake boneka dan kapal kecil juga, mirip plek wis sama Istana Boneka.

20150831_125228

bedanya, bonekanya masih bagus bagus dan gerakannya smooth. plus efek suara dan cahayanya bagus dan pas. kapalnya juga bagus. #penting.

nendang di hati ga ? biasa ajah. child-friendly ga ? banget.

Far Far Away

ngesot dikit dari Madagascar, ada Far Far Away, negerinya Shrek.

20150831_130713

tujuan utama kami adalah Enchanted Airways, rollercoaster imut berwarna pink yang ngantrinya subhanallah. panjang bingit seus !! ternyata EA ini family rollercoaster alias sebenernya cupu. hahaha. treknya bentar dan nggak muter muter yang heboh gitu. tapi tetep aja ya begitu turun langsung lemes. namanya juga ati princess kaaaak *pupuran*

di sini juga ada film 4D yang menceritakan petualangan Shrek dan Donkey. mirip mirip 4DX di Blitz sih kalo kata gue, ahaha.

ada satu lagi wahana di sini yang kami skip, Puss in Boots Giant Journey. kok di skip ? ngantrinya ga kuat seus !! konon, wahana ini adalah wahana baru, jadi masih banyak yang pengen nyobain gitu. yasud. ngesot kami ke tempat selanjutnyaaaa…

20150831_140052
kapan kapan kita jumpa lagi ya :*

nendang di hati ga ? lumayan. child-friendly ga ? filmnya sih iya, tapi dua wahana yang lain kayaknya disyaratkan tinggi minimal deh.

The Lost World

bisa ditebak dari namanya, area ini adalah area yang berhubungan sama Jurassic Park.

20150831_140517

dari yang kami baca baca, di sini ada wahana Jurassic Park Rapid Adventure yang recommended. langsung deh kami ikutan antri, sebelum pingsan liat antriannya. panjaaaaaaang banget. nggilani pokoknya. estimated time-nya satu setengah jam bok. zzzz.

tapi udah di sini, jauh jauh, mahal pula, hajar ajalah. kami pun ikutan ngantri sampe mungkin satu jam lebih. dalam hati pun udah muring muring. awas aja ya sampe nggak nemplok di hati. cubit pake tang.

20150831_141259
antrian sembako

hamdalah, ga berapa lama, giliran kami pun tiba. jadi wahana ini sebenernya mirip Arung Jeram di Dufan, cuman kita dibikin seolah olah mengalami sendiri kejadian di film terbarunya, Jurassic World. bakal ketemu si cupu Indominus Rex dong ? pastinya. udah gitu, kemunculan dese lumayan mendebarkan lho ternyata. pokoke wahana ini emang recommended deh.

namapun kayak Arung Jeram ya, naik wahana ini udah pasti basah. tapi jangan khawatir, ada vending machine yang jualan raincoat sekali pake kok. cukup 4 dolar saja. MAHAL YA !!

nendang di hati ga ? bingit sis !! seru banget !! child-friendly ga ? ada wahana buat adik adik kicik juga kok, macam Dino-Soarin & Canopy Flyer. plus ada taman dengan patung dino juga. pasti sukak.

Ancient Egypt

setelah basah basah, kami lanjut ke area Ancient Egypt biar kering. yang bikin wow banget, arsitekturnya ndroooo, mirip banget sama aslinya. kayak pernah aja. ada patung patung segede bagong yang bikin kami langsung mangap ga kelar kelar. megah banget abisaaaaan…

20150831_151013

wahana andalan area ini adalah Revenge of The Mummy, yang ternyata adalah dark ride roller-coaster, alias roller coaster dalam gelap. gue sama Ria langsung liat-liatan sebelum akhirnya memutuskan buat… ga naik. hahaha. yaabisan naik Enchanted Airways aja kami udah gemeteran, apalagi naik ini. akhirnya poto poto doang deh, hahaha.

20150831_151503
bapak ini keukeuh banget lho berdiri di situ, padahal udah dibilangin ‘excuse me’ berkali kali (-___-“)
Ancient Egypt
MUKEEEEEE :))

ada satu lagi wahana di sini, Treasure Hunters, yang nggak kami naiki juga. kenapa ? antrinya bok. udah gitu kayaknya wahana ini lebih ditujukan buat anak anak kicik. so, skip aja deh.

Ancient Egypt

nendang di hati ga ? ngga tau, wong ga naik. child-friendly ga ? kayaknya sih nggak begitu ya…

Sci Fi City

mlipir dari Ancient Egypt, kami disambut Battlestar Galactica yang bikin bengong. jadi wahana ini terdiri dari dua trek, Human (merah) dan Cylon (biru). bedanya di mana ? di seating position-nya. trek Human duduknya kayak di roller coaster biasa, sementara trek Cylon duduknya kayak di ayunan, alias kakinya nggantung. yang bikin lebih heboh lagi, dua trek ini dijalankan bersamaan, jadi kayak hampir hampir nabrak gitu. atau bahasa kerennya duelling roller-coaster.

SciFi City
ruwet. seruwet hatimu.

berani naik ga sis ? nggak dong. jiwa princess kami terlalu rapuh buat naik beginian. hahaha. cuss kita mlipir ke dalamnya Sci Fi City. di sini bangunannya kesannya futuristik dan ada beberapa robot Transformers keleleran di jalan.

ternyata eh ternyata, ada ride Transformers : The Ride, yang konon katanya recommended juga. hamdalah, antriannya sepi pi pi. serunya, area antrinya dibikin kayak kita masuk ke secret area di film film gitu. jadi berasa shooting film ga sih sis, hahaha dangkal.

SciFi City

SciFi City

SciFi City

wahana ini adalah 4D dark ride simulator. jadi kami akan naik 4D simulator yang ceritanya kita adalah penduduk yang dievakuasi sama Autobots di saat mereka lagi perang sama Decepticons. dengernya aja udah hebring banget.

dan ternyata… EMANG SERU BANGET SIS !! kami sampe naik dua kali saking puwas dan hepinya naik wahana ini. pokoke cintrong banget nget nget sama Transformers The Ride ini. *kecup Bumblebee pake lipen*

SciFi City

nendang di hati ga ? MY BEST EXPERIENCE IN USS. seru gilak mak !! child friendly ga ? anak bayik ga akan ngerti, tapi anak umur 8 tahunan udah mulai bisa ikut girang di sini.

New York

kelar dari Sci Fi City, kami berjalan gontai ke area New York. sayang, pas kami sampe sini, kaminya udah kecapekan, jadi kurang bisa menikmati atmosfernya. padahal area ini seru juga lho ternyata. ada banyak bangunan khas New York dan suasananya juga asik. meskipun ada beberapa bagian yang agak nyaru sama Museum Angkut sih, hoahahaha.

20150831_155018

20150831_155007

area ini bisa dibilang area poto poto. ada banyak obyek/bangunan/tokoh yang fotoable dan instagramable. bahkan kami sempet rebutan poto di depan mobil mewah sama turis India. hahaha, Indonesia banget ga sih.

kayaknya sih atraksi utama di sini adalah parade dan foto foto bareng tokohnya. kami nyari wahana yang kira kira bisa dinaiki, tapi entah kaminya yang siwer atau gimana, ga nemu blas lho sis. akhirnya foto foto alay sambil clingak clinguk cari tempat duduk.

20150831_155403

20150831_155724

nendang di hati ga ? sayangnya enggak, huhu. child friendly ga ? kayaknya iya ya. wong sepanjang jalan banyak anak kicik lari lari kegirangan liat Sesame Street.

***

overall, gue puwaaaas main ke USS. vibe-nya asik, rides-nya seru, dan ga berasa waktu cepet berlalu di sono. sepadan lah ya sama tiketnya.

pelajaran berharga, sebelum main ke tempat tempat kayak USS, baiknya emang kita browsing sampe bego, biar tahu mau ngapain di sana. at least kita tahu ada apa aja di sana. abisan, ada beberapa wahana yang gue ga ngeh ada di sana. contoh, di area Madagascar ada carousel alias komidi puter. tapi gue ga ngeh blas. mungkin karena buat anak kicik ya, jadi lewat begitu aja di mata gue.

20150831_124213

plus, hapalin tuh yang namanya show show yang emang ada jam-nya. kami kemaren kepepet waktu dan berpikir, ‘yang penting nyobain rides nya aja dulu’. padahal ada banyak show yang seru lho. kayak water show di area The Lost World yang katanya keren banget. atau live performances di area New York yang kadang suka random.

dan setelah balik ke Jakarta, gue baru sadar bahwa di USS gue sama sekali ga nyobain makan di restonya. abisan kayaknya mihil ya. cuman kalo baca baca di internet sih restoran di tiap area lumayan representatif dan bersih.

anyway, transport ke dan dari USS ini gampang ga sih seus ? gampang banget, Fernando. USS ini terletak di Resort World Sentosa dan gampang bingit ke sananya. tinggal turun dari MRT di Harbour Front, terus ke Vivo City. dari sini, bisa jalan kaki atau naik Sentosa Express ke Sentosa. cepat dan gampang.

in other word, USS ini recommended deh buat yang punya waktu seharian dan doyan main ke taman bermain.

tapi anehnya, gue masih berpikir bahwa USS ini mirip Dufan lho, ahahaha. mungkin karena sama sama seru dan menyenangkan ya. meskipun rides di USS ini jauh lebih canggih, tapi beberapa emang mirip sama Dufan. kecuali Transformers The Ride sih ya. ini mah, emang keren banget.

sadly, Singapore Trip ini selesai di sini. tapi tentu saja, kami pulang ke Indonesia dengan membawa semangat yang membara : tahun depan harus ngicipin Universal Studios Osaka !! #ambisius

kiss you later !!

20150831_162447
from Singapore with love :*
Advertisements

3 thoughts on “singapore trip day 3 – Universal Studios, baby !!

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s