#146 Malang Trip – Menjajal Jatim Park 2

sekali sekali boleh ya mukanya hendri (-___-“)
cerita bermula dari seorang temen yang dengan iseng (apa malah baik hati ya) memutuskan nikah di tanggal 3 April di Surabaya, deket deket sama long weekend. karena kangen berat sama ondomohen, akhirnya berkonspirasilah akika sama suami buat dateng ke nikahan temen tersebut plus liburan ke Surabaya. eh kok ndelalah dua anggota Bidadaries, simbok + blorong, memutuskan buat ikut. jadi cuss lah kita berempat liburan ke Surabaya.
 
dari awal, suami uda ngusulin buat sewa mobil, biar lebih gampang keliling Surabaya. tapi namanya jiwa lagi kesambet, kok ya muncul ide berjudul Malang Trip. berdasarkan pemikiran bahwa eman eman 2 hari di Surabaya doang, maka sepakatlah kami buat main main sekalian ke Malang. tapi karena di Malang cuman sehari semalem, maka cuman beberapa obyek aja yang bisa dikunjungi. setelah proses seleksi berkas dan psikotes yang penuh eyel-eyelan, akhirnya diputuskan bahwa kami cuman ke dua obyek di Batu aja : Jatim Park 2 & Museum Angkut. obyek lain nanti aja, kalo misal waktunya cukup. #dipikirkarondodok
 
akhirnya, di hari Jumat yang cerah dan barokah, landing-lah tiga ekor bidadari khayangan di Juanda. setelah ribet beli Beard Papa (yang enak banget !!), naiklah kami ke kereta kencana yang disetir suami akika. tidak lupa sepanjang jalan doa dipanjatkan, biar kami selamat… dan jalanan ga macet !! karena katanya jalanan ke Batu di long weekend itu uda kayak jalanan mau ke Puncak. kenapa ya tiap liburan pengennya main ke tempat dingin dingin ? *naikin alis*
 
gerombolan si berat menuju Malang !!
singkat cerita, setelah macet di beberapa titik dan drama mobil depan mogok, sampailah kami di daerah Batu. lalu bingung, kita ke Jatim Park 2 dulu apa Museum Angkut dulu ? tempatnya ga terlalu jauh juga. karena menurut info internet Museum Angkut tutup jam 8, akhirnya kami cuss ke Jatim Park 2 dulu. Jatim Park 2 ini merupakan adik dari Jatim Park 1. bedanya, di Jatim Park 2 ini isinya hewan hewan semua !! ada dua obyek utama dari Jatim Park 2 : Museum Satwa & Batu Secret Zoo. masih ada Eco Park sih, tapi karena waktunya mepet, kami cuman ke dua obyek itu aja pake tiket terusan.
 
di gate Jatim Park 2, kami disambut flamingo flamingo segede gaban yang ceria. setelah parkir dan ke toilet, berjalanlah kami ke kompleks Jatim Park 2. ada tiga bangunan gede menanti kami : Batu Secret Zoo di sebelah kanan, Pohon Inn di tengah dan Museum Satwa di sebelah kiri. sambil nunggu suami jumatan, bidadaries pun akhirnya poto poto (dan beli topi) dulu. btw, Pohon Inn ini hotel yang berbentuk pohon raksasa dan ceritanya ada di tengah hutan. jadi interiornya juga berbau satwa, semacam selimut loreng macan, sofa motif macan tutul, bahkan di beberapa kamar ada poster binatangnya !! ya agak males juga ya bangun bobok liat foto kuda nil (-___-“)
 
 
ceritanya ini akar akar pohon ya gaes…
 
 
 
setelah pasukan kumpul, cuss lah kami ke Museum Satwa (MS). di pintu masuk, kami disambut fosil dinosaurus yang geda banget (meskipun suami langsung mbisikin, ‘ga mungkin asli itu’) dan diorama hewan hewan Afrika. jadi di MS ini dibagi per section, ada bagian serangga, ikan, juga mamalia. serunya, para hewan ini dibikin diorama kayak aslinya. jadi bukannya berpose biasa aja, si hewan dibikin berpose macem macem, seperti ngejar mangsa atau bikin sarang. oh iya, di MS ini banyak display interaktif, kayak display hiu yang dikasih kesan di air, atau banyak fakta tentang hewan yang dipajang di dinding. sebenernya, banyak spot foto lucu di MS, tapi sayangnya, seperti kebanyakan museum, pencahayaannya ga ciamik alias remang remang piye gitu.
 
 
ini contoh dioramanya. yang belakang ya, bukan yang depan :p
winter vacation versi remang remang
diorama yang mukanya paling malesin…
kelar di MS, perut uda mulai laper. karena kok kayaknya ngga ada tukang bakwan malang, kami memutuskan makan di restoran Pohon Inn. udah cuek aja kalo misalnya mahal. ternyata, makanannya murah lho. ga sampe 50 ribu deh per orang. yang seru, restoran ini berbatasan sama kandang leopard, cheetah & macan tutul. ditambah, lantai restorannya ternyata berputar, jadi kita bisa makan sambil nonton hewan hewan itu. interior restorannya juga keren, ada banyak replika binatang yang dipajang buat memberi kesan di hutan. meski agak serem juga ya bok, ngambil makan di gubukan, eh di atasnya ada anakonda (-___-“).
 
interior Pohon Inn Restaurant. jungle book banget ga sih siiiis…
setelah isi perut, masuklah kami ke Batu Secret Zoo (BSZ). di salah satu artikel internet, si BSZ ini bahkan dibandingin sama Singapore Zoo dan katanya lebih keren dari Taman Safari. makin penasaran doooong, apalagi pecinta binatang kayak eike. *masuk BSZ sambil rangkulan sama Simba*.
 
megah banget ya cyiiiin…
di pintu masuk, kami disambut sama… tikus air !! gusti, kenapa sih makhluk yang gedenya dua kalinya tikus rumahan itu dipajang di depan ? sungguh zzz. di BSZ ini, ada jalur yang membawa kita melihat hewan hewan. kontur tempatnya turun naik, karena kadang ada kandang binatang A di atas, terus pas di bawahnya ada kandang binatang B. ada juga beberapa binatang (beda spesies ye) ditaruh di kandang yang sama, karena mereka ga saling ganggu. sama kayak di MS, di BSZ juga dibagi bagi beberapa section, seperti Aquarium buat ikan ikan dan Reptile Garden buat reptilia. di tiap kandang juga disediakan informasi soal hewan di kandang tersebut, seperti habitat, nama latin, dll.
 
ketemu King Julien !! *nari bokong bareng*
track di BSZ yang unyu dan sejuk.
berang berang yang sekandang sama bebek. tetap rukun dan ikrib.
di beberapa tempat, ada binatang yang stand by buat diajak foto dan kita boleh ngasih seikhlasnya. sayang kemaren pas kesana ga ada yang menarik hati buat diajak foto. *maafkan aku, binturong !!*. selain foto, untuk beberapa binatang juga ada atraksi ngasih makan, tapi karena kami datengnya pas jam nanggung, maka ga sempet juga liat itu hewan hewan makan. sama kayak MS, di BSZ ada banyak tempat yang emang sengaja di set buat foto foto dan juga gimmick gimmick lucu, kayak kuis tebak mata binatang atau binatang terberat.
 
aku juga ga tau tujuan poto ini apa… zzzz…
ini maksudnya sok sokan di bawah laut gitu ya cyin, meskipun modelnya kok ya hendri (-___-“)
setelah zoo, di belakang ternyata ada semacam taman bermain gitu. beberapa atraksi hewan BSZ seperti safari atau atraksi singa laut, juga ada di sini. ada juga istana boneka –  istana bonekaan (yang sebentar banget dan krik luar biasa karena narasi sama bonekanya ga nyambung). ada juga uji ketangkasan ala ala pasar malem. kebetulan, ngepasin rombongan bidadaries, ternyata lagi ada anak sekolah study tour. jadinya ruame banget deh itu BSZ. sebelnya, kami jadi harus rebutan kalo mau naik atraksi. ditambah lagi, ujan rintik rintik pun membuyarkan mood kami dan kami pilih udahan main di BSZ nya. umur emang ga boong ye. *saking malesnya sampe foto foto pun ogah, hwahahaha*
 
in short, Jatim Park 2 ini a must visit place banget kalo lagi main ke Malang. apalagi kalo ada anak / adek / ponakan yang masih kecil, pasti seneng diajakin ke sini. kalopun ga ngajakin anak kecil, pasti lumayan hepi foto foto kok di sini. tadinya sempet sedih juga ga sempet ke Jatim Park 1, tapi untungnya suami janji surga kalo next time bakal ke JP 1.
 
 
next destination : Museum Angkut !!
Advertisements

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s