#140 where have you been ? what have you done ?

kurang fierce apa coba ?!?


tahun baru itu identik sama apa sih ? selain terompet, kembang api dan mercon, ada dua hal yang biasanya rame pas tahun baru. apalagi kalo ga kaleidoskop & resolusi. hah ? benda apaan ituh ? kita tanya galileo *ditabok*

 
kaleidoskop, masih sodaraan sama stetoskop & periskop. sama sama buat ngintip. bedanya, stetoskop buat ngintip jantung, periskop buat ngintip musuh, kaleidoskop buat ngintip masa lalu. #halah. sementara resolusi, adalah sejenis makanan dari solo yang terpengaruh budaya Londo. …woy, itu risoles woy !!. pendeknya, kaleidoskop adalah hal hal yang terjadi di tahun kemaren dan resolusi adalah hal hal yang pengen kita lakukan di tahun mendatang.
 
tadinya sih ndoro ndak pati minat sama hal hal begindang, karena filosofi ndoro adalah hidup ini laiknya air. ga usah melihat masa lalu atau bermuluk muluk, selooowww… tapi kok ya ujug ujug jadi pengen bikin kaleidoskop. jadi, gimana royal kaleidoskop ala Putri Solo van Kemang ? here we go !!
 
Januari – Taman Safari
 
duile sis, gaul amat belom apa apa mainnya ke Taman Safari. bareng sama anggota Trio Mawut (Kanjeng Simbok + Nyi Blorong), ndoro pun bermain dengan riang bareng sama hulubalangnya Kanjeng Simbok dan hewan hewan yang imut. konsep Taman Safari ini lumayan digemari khalayak traveler lho. yang paling bikin gemes ya Baby Zoo, dimana kita bisa colek colek genit ke orangutan atau macan tanpa takut digrawuk.
di bulan Januari ini pula ndoro resmi pindah kantor ke bilangan TB Simatupang. makin macet, makin riweuh; tapi kalo ikhlas, insya Allah makin barokah. amiiiin… *benerin jilbab*
namanya Olivia. anak orang utan yang isengnya ga ketulungan.

 

Februari – Nostalgia UGM
 
bulan ini adalah bulan banjir, dimana pasar deket kosan ndoro pun kena banjir. tapi kesedihan ini ga lama lama kok, karena di akhir bulan akhirnya ndoro main main ke Jogja lagi !! *pelukan teletubbies bareng simbah*. ndoro pun sempet muter muter Jogja bareng simbah, nengok kosan lama dan mampir ke kampus tercinta, yang ternyata sekarang uda berubah banget gara gara dibangun tower di depannya. bentji aku bentji !

Tower apa ituuu ?!? kampusku kan ga ada towernyaaaa…

 

Maret – Mencicipi Bira
 
tak dinyana, di awal Maret, datanglah tawaran liburan dari sesosok makhluk bernama Arum. liburan ke Bira bareng dua sahabatnya, Ikha + Nube, dilanjut ke Makassar. tanpa ragu tanpa bimbang, kesempatan itu pun langsung ditangkap, HAP ! setelah ribet beli tiket, di akhir Maret kamipun berangkat. di sinilah ndoro pertama kali keluar pulau setelah sekian tahun, pertama kali snorkeling dan pertama kali liburan jauuuh. inilah titik awal ndoro ketagihan jalan jalan dan spesifiknya, snorkeling.

abis nyemplung di laut Liukang

 

April – Menyusur Ahpoong & Carita
 
lagi lagi melibatkan Trio Mawut, di bulan April ndoro pun menyusuri Pasar Ahpoong di Sentul City yang katanya asik dan seru. eh lha kok disono makannya Eat & Eat lagi, ga beda sama mall dong. *lempar bata* balikin duwit akuuuh… meskipun disini bisa main perahu perahuan dan banyak spot foto bagus, tetep aja masih kurang nancep di hati.
sementara di minggu akhir April, ndoro pun kembali gabung sama hulubalangnya Kanjeng Simbok buat main ke Carita. so 90’s banget ya guys. karena tadinya diiming imingi snorkeling, ndoro kuciwa berat soalnya airnya kuotor buanget. tapi lumayan terobati setelah main banana boat dan makan seafood super enak. maaf, perutku memang murah.

Bidadaries temangsang.

 

Mei – Playdate ke Bogor
 
inilah bulan dimana sejawat kuliah berkumpul, bergembira dan bersuka ria kembali. ndoro, nyak kikoy, bubun, gitong & indah memutuskan buat sok sok an meet up di tempat yang sungguh fantastis dan bombastis. dan tentunya anti-mainstream doooong. tak lain tak bukan adalah Kebun Raya Bogor. *gagaknya kungfu Komang lewat*
ndoro tadinya super excited karena bisa main ke museum Zoologi dan lihat lihat bunga anggrek. tapi apa daya karena dalam group trip voting adalah yang utama, akhirnya kami cuman keliling cari spot foto dan spot makan yang enak. toh tujuan trip yang sesungguhnya adalah saling surhat layaknya gadis kuliah.
di bulan ini juga ada acara gathering kantor di… eng ing eng, Taman Safari ! duileee.. hits bingit…

geng hore kos Jogja. lengen aku kok gede amaaaaat…

 

Juni – Running Man-ing & Cirebon-ing
 
inilah event yang ditunggu tunggu sama mas bojo, Asian Dream Cup in Indonesia. sampe dibela belain balik dari Tuban lho. Alhamdulillah banget ya, suami punya selera lawak yang mirip, jadi kami sering sharing tontonan, musik dan cinta. #halah. kamipun nonton Asian Dream Cup di GBK dengan jiwa cerah ceria. pokoknya puas neriakin Kwangsoo, teriak teriak norak liat drone nya RM, sampe poto poto ga penting di GBK. eh tak dinyana, jebul besoknya mereka syuting di Taman Safari. duileeee, gahul amat deh ini Taman Safari. *elus elus badak*
di bulan ini juga, ndoro pun kembali terpilih jadi pendamping Kanjeng Simbok ke nikahan Mas Yoga, salah satu hulubalang. cencu kami sekalian plesiran dooong. kali ini tujuannya adalah Keraton Cirebon, sesuai dengan darah biru yang mengalir deras di nadi kami. *benerin konde*.

Running Man !!


Juli – Melebar di Blitar


libur Lebaran pun digunakan ndoro buat sowan ke tempat mertua untuk silaturahmi sama ngemil rendang gratis. selain itu, ndoro juga puter puter kota Blitar, yang jebulnya kok ya cilik menthik. dan di sini ga ada mall lho, soalnya konon pemerintah menggalakkan UKM warga dan melarang mall. ndoro sempet main ke Makam Bung Karno, kebun binatang abal abal (pake diamuk siamang segala (T___T)) sampe icip icip warung makan yang ternyata lumayan enak lho. yang bikin kaget, jebul disini lagi banyak bermunculan coffee shop gitu. tempat dan rasanya lumayan juga lho ternyata. way to go, Blitar !

this place is somehow mystical.

 

Agustus – Tuban, I’m in Love

ndoro sempat main main ke Cilegon di bulan ini. yaelaaah, Cilegon doaaang… ejangan salah, ndoro kesini dalam rangka tugas negara. tapi tetep ya, berhubung uda maen jauh jauh, mampirlah kita, icip icip duren Cilegon. gratis pula.
di akhir Agustus, datanglah hari yang dinanti oleh ndoro bagus.  ndoro bagus berulang tahun yang ke 17++. maka, dikirimlah hadiah spesial dari ibu kota, berwujud… ndoro. krik. kunjungan ke Tuban ini pun tentu saja jadi yang pertama buat ndoro. kotanya cuilik lho. dan jam 9 malem udah sepi. *balada anak kota*



future office. eh ?

 

September – Jogja – Pahawang – Bandung

canggih banget ya ndoro, bisa antar kota antar propinsi gini. ke jogja sebenernya buat tugas negara sih, tapi boleh lah ya buat melepas kerinduan di sanubari ini bareng simbah dan… ditto. loh, kok masih disini aja lu, cung ?!? doakan ditto cepat mendapat jodoh ya sodara sodara #penting.
pulang dari Jogja, ndoro langsung cuss ke Pahawang bareng Nyi Blorong dan calonnya. calon apa, hanya Blorong yang tahu. rindu laut pun terpuaskan di Pahawang dengan lunas dan tuntas. pokoknya sekarang ndoro mau ikut lagi kalo ada weekend getaway di seputaran Jakarta #ambisius.
ga berapa lama, ndoro pun dicangking Kanjeng Simbok buat nemenin doski ke Bandung. ndoro cuman nebeng sih, tapi rindu akan Kota Kembang cukup terpuaskan. dan maen ke Bandung ini bikin nagih pengen ngebolang lagi. ngebolang dengan sensasi ‘lost’ tentunya… (iyalah, bolang aja artinya bocah ilang) *gagaknya Komang lewat lagi*

KESAYANGAN !!


Oktober – Anyer (survey doang)

jadi ceritanya, ndoro diajakin survey ke Anyer buat acara team building. meskipun cuman sehari, tapi puas banget seru seruan. ternyata hotel di Anyer bagus bagus yaaa… terus kerjaan team survey ngapain ? jalan jalan sama icip icip makanan, hahaha. bulan ini ga kemana mana, karena nyelesaiin kerjaan, soalnya bulan depan mau plesir jauuuh…

kolam renang berasa punya sendiri.


November – Takabonerate Trip

trip of the year-nya ndoro nih !! meskipun tanggalnya agak maksa (mepet tanggal closing cyiiin) dan penuh kegalauan gara gara harga tiket, Alhamdulillah wa syukurillah jadi juga berangkaaaat. dan balik ke Jakarta dengan kondisi sakau laut, sakau ngetrip dan… sakau diving. eciyeeee…

ECIYEEEE…


Desember – ga kemana mana (T___T)

lah, sedih amat neng, akhir tahun ga kemana mana. jadi ya, ndoro emang ga begitu suka pergi di akhir tahun atau merayakan tahun baru. pernah sih sekali, ala ala tahun baruan di Bandung, yang berakhir macet dan bête karena ga bisa kemana mana. ditambah kalo mau main ke laut kok ya cuaca udah mulai sering ujan. sempet sih, iseng main ke Hobbit Festival di Mall Alam Sutera, Tangerang. tapi ya gitu deh. biasa ajah.

pengen ke tempat aslinya, huks.



seperti yin dan yang, juga tumbu dan tutup, kaleidoskop pun punya pasangan yang inseparable. tak lain tak bukan, adalah resolusi. resolusi 2015 apa dong ndoro ?
yang paling dipengenin saat ini ada dua : serumah sama laki biar bisa indehoy dan segera dapet kidut biar ga ditanya tanya lagi. abis tau tau udah masuk tahun kedua kewong. kok cepet amaaat ?!?

semoga di tahun ini kita semua dapet berkah yang melimpah ruah ya, AMIN !!

Advertisements

2 thoughts on “#140 where have you been ? what have you done ?

  1. aku masih dalam proses ngurus KK mba, belom bisa bikin paspor jadinya…
    rejekinya masih dalam negeri nih 😀

    amiiiinnn… yok rame rame kita ke Selandia Baru 😀

    Like

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s