#133 naruto, otsukaresama-deshita !!



kayaknya postingan bulan ini bakalan penuh soal komik deh…

jadi ceritanya, beberapa hari yang lalu, tersiarlah kabar bahwa manga legendaris yang sungguh membuncah jiwa raga akhirnya telah ditentukan ending-nya. tak lain tak bukan adalah Naruto, si ninja berambut oranye.

jikalau di masa muda anda baca manga ini, maka bisa dipastikan kehidupan anda penuh imajinasi. manga ini menceritakan soal Naruto, ninja dari desa Konoha yang berambisi jadi Hokage (alias Kepala Desa), dan teman temannya sesama ninja muda. konon ninja harus berlatih dalam tim beranggotakan tiga orang; termasuk Naruto dan dua temannya, Sasuke & Sakura. 
the old school characters.
Naruto sendiri sebenernya dijadiin inang buat Kyuubi, roh rubah berekor sembilan yang jaman dulu nyerang desa Konoha. Kyuubi akhirnya disegel ke tubuh Naruto sama Yondaime Hokage, yang ternyata ganteng banget bapaknya Naruto. gara gara ini, Naruto pun sering diejek sama penduduk desa, karena dianggap pembawa sial dan menyebabkan bapak ibunya mati. karena berbagi tubuh sama Kyuubi, Naruto bisa ngeluarin cakra (semacam energi) yang gede banget karena disuplai sama Kyuubi. tapi kalo Naruto ga bisa ngendaliin, maka Kyuubi bisa ngamuk dan mengambil alih tubuh Naruto.

cerita yang bermula dari tiga anak bodoh inipun berkembang jadi isu antar desa, sewaktu ada yang diserang pas ujian kenaikan kelas buat ninja. ternyata eh ternyata, kejadian ini ada hubungannya sama masa lalu desa Konoha, termasuk Itachi Uchiha, yang tak lain tak bukan adalah kakaknya Sasuke yang membunuh semua orang di klannya kecuali Sasuke. ke depannya, cerita semakin berkembang dan kompleks. maka dimulailah cerita ninja yang penuh karakter yang kompleks, jurus yang keren dan komedi yang lawak abis.

the upgraded version.
dan bulan ini, chapter terakhir Naruto pun di release sama Kishimoto-sensei. chapter terakhir bahkan dibuat full color sebagai fan service. di chapter terakhir yang menurut eike agak sedikit dipaksakan ini diceritakan semuanya hidup damai dan sejahtera sentosa dengan Naruto sebagai Hokage.
seru bingit kan ? yes, it’s story about nobody who tried his best to be somebody.

anyway, as a fan, i feel happy and proud. ga banyak manga yang bisa tetep punya banyak penggemar sampai saat tamatnya. manga shounen* pula. apalagi pas di awal awal, suka sedih baca Naruto, karena dia kesannya selalu sendirian. tapi Naruto ini selalu baik sama semua temen, bahkan lawannya.


NARUTO, OTSUKARESAMA-DESHITA !!

the happy team 7 !!



*manga shounen adalah manga yang audience utamanya anak laki laki. biasanya berupa battle manga.
Advertisements

3 thoughts on “#133 naruto, otsukaresama-deshita !!

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s