#119 TMNT, Revived !!

 
am a fan of TMNT or Teenage Mutant Ninja Turtles. gampangnya, kura-kura ninja *krik*. udah lupa gimana pertamanya kenal, tapi waktu itu tergila gila banget sama game nya yang di Sega jadul banget ya gue. terus sempet ada serialnya juga di tipi yang biasa ditonton tiap sore. dan dengan noraknya sempet juga nonton TMNT keluaran tahun 2007, sendiri.
sampe akhirnya kemaren baca di twitter kalo bakal ada installment baru dari TMNT. eh ternyata movie nya udah ada di XXI. berhubung kayaknya ga ada yg bakal minat, akhirnya di hari sabtu yang cerah, kaburlah gue ke Hollywood, buat nonton. jadwalnya 19.15, gue dateng jam stgh 7. tapi karena gue sendiri, dapet deh seat di row C *grin*
 
I really miss my husband when it comes to watching movie. he’s willing to watch any kind of movie and no whining and of course, gue ditraktir, hahaha.
 
oh, FYI, produser dari film terbaru ini tak lain tak bukan adalah Michael Bay, director of Transformers. jadi ya gitu deh, belum apa apa udah banyak yang prediksi filmnya jelek. belum lagi penampilan turtles-nya yang katanya devastatingly ugly karena full CGI (setipe sama cara bikin Gollum di TLotR).
 
tapi ternyata, sodara sodara, they’re super cool !! bener bener keren menurut eike. emang kan dasarnya ceritanya mereka kura kura yang kena ooze terus mutasi, so wajar dong ketika hasil mutasinya adalah kulit sewarna olive + bertekstur kasar. emang sih ototnya agak lebay, but hey, i’m fine with it. the most badass portrayal for the turtles. and the characterization was good. ketauan yang mana Leo, yang mana Donnie, bukan hanya karena warna bandana doang. tinggi dan bulky badan juga beda. semua karakternya mirip sama aslinya.
 
BADASS BANGET YA !!!
their very own eyes !! leo’s are very sexy, no ?
anyway, di luar body yang badass, untuk wajahnya turtles emang ada yg kayak agak gimana gitu. bolak balik ngeliatin ga nemu anehnya, but finally I found it.
 
so, with or without nose ?
yg no 1 keliatan lebih decent ya ? it’s actually bikinan fans, mash up sama desain taun 1990. and honestly speaking, terlihat lebih… turtle. the second one (the one you’ll see in 2014 movie), is more humanoid, dengan cuping hidung. kinda scary sih ya. konon kabarnya muka para turtle ini emang disesuaiin sama aktor pemeran motion capture nya. jadi ya begitu deh…
 
dan film ini emang kekuatannya di humornya ya. humornya lucuuuuu (everyone must relate to lift scene, no ? LOL). sepanjang film ini emang isinya ngakak ngakak doang sih. my fave ? “he uses his Batman voice”, LOL. semoga aja di sekuel besok isi cerita bisa lebih berbobot tapi humornya tetep nendang. oh iya, penampakan fave dish nya para turtle ini, alias pizza, juga kurang. padahal si pizza ini sering banget jadi bahan beranteman mereka, dan lucu aja ngeliat obsesi mereka soal pizza ini :))
 
but, it’s Bay anyway. the same formula with Transformers. ledakan di sana sini, kebut kebutan, plus beberapa slow-motion (yang sebenernya keren sih). pokoknya seru lah action scene nya, lumayan mantep buat ditonton di 4DX kayaknya. visual di film Bay emang selalu jadi point of selling. masalah cerita, yaaaah, belakangan deh yaaa…
 
plotnya punya banyak banget kelemahan (dan kengawuran). how come Splinter bisa ninjutsu gara gara nemu buku ninja ? hedeeeehh… and, admit it, Megan Fox is not a good choice for a leading role. sayang banget lho plotnya bocor di sana sini. padahal turtles nya udah keren, humornya juga bagus.
 
so if you want a popcorn movie for Saturday night, then this movie will do. tapi kalo pengen film mikir, ya jangan nonton. rasanya jadi pengen mengkritisi plot dll nya. apalagi kalo emang dasarnya fanboy nya TMNT, bakal misuh misuh liat ceritanya. but, it’s kinda nostalgic, don’t you think ?
 
sebagai penutup, ini ada TMNT desain tahun 1990 yang tersohor itu. but still, I prefer the badass design in 2014 movie 😀
 
bisa bedain ga kalo bandananya dituker ? :p
 
smell you later !!
 
Advertisements

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s