#81 : kami peduli Merapi


bosen ga si saya ngepost dua sekaligus gini ? hahaha. semoga nggak ya. santai, kali ini ga bakal curcol kok šŸ˜€

as you know, letusan Merapi udah terjadi selama tepat 2 minggu hari ini. korban tewas udah di atas 100 dan pengungsi uda lebih dari 150 ribu. letusan kali ini emang dianggap salah satu yg paling gede dan paling beda. kenapa beda ? karena Merapi yang biasanya letusannya efusif (lava pijar yg meleleh diikuti awan panas) sekarang jadi eksplosif (awan panas membumbung ke atas).

150 ribu penduduk di 4 daerah, Boyolali, Magelang, Klaten dan Sleman, DIY terpaksa mengungsi dalam radius lebih dari 20km. saat ini, titik pengungsi menyebar di wilayah-wilayah itu. ada yg menampung dalam jumlah besar (Stadion Maguwoharjo ā€“ 36ribu), tetapi banyak lagi posko2 kecil yg menampung sekitar 100-300 orang. bangganya, posko2 ini rata2 adalah swadaya masyarakat.

pasti uda denger dong adanya gerakan 1000 nasi bungkus buat para pengungsi ? lewat akun twitter @jalinmerapi , para donatur, relawan dan informan terhubung buat saling bantu ngasih informasi ttg posko mana yang butuh bantuan dan apa bantuannya.

dan sehubungan dengan itu, saya dan beberapa teman, berusaha memfasilitasi temen2 yg berada di luar jogja dan tetep pengen membantu para pengungsi. kami berusaha menggalang dana, dan nantinya dana itu bakalan dibelikan kebutuhan pengungsi. kebutuhan-kebutuhan ini biasanya nanti per posko. jadi kami liat dulu di satu posko kira2 butuh apa dan berapa, lalu kami belikan.

jika ada temen2 yg berminat, monggo transfer ke sini ya :
BNI 010 8349 449 a.n Paramita Wulandari (meechan)
Mandiri 137 000 5077 025 a.n Sayyidati Jihan F (datin)
BCA 473 0244 601 a.n Dian Pramitasari (miyta)

kalo ada pertanyaan, monggo hubungi :
Ariefa (085647161624)
Vania (081328049046)

btw, hari ini, udah terkumpul Rp 1.150.000,- dan sudah kami salurkan dalam bentuk logistik ke posko Stadion Maguwoharjo. dalam bentuk apa aja ? pakaian dalam (pria dan wanita), pembalut, sabun krim, sabun mandi, minyak kayu putih dan lotion anti nyamuk. kami akan berusaha agar bisa membantu lebih banyak lagi saudara kami yang sedang kesusahan ini.

seneng lho bisa membantu orang lain, nagih šŸ˜€
kami tunggu partisipasinya ya šŸ˜€

*cheers.

(oh, here some pics taken today)


belanjaan tadi siang


tanda terima dari posko Stadion Maguwoharjo
Advertisements

2 thoughts on “#81 : kami peduli Merapi

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s