#52 skripsi dan mimpi


akhir-akhir ini, ada satu pertanyaan mayoritas yang terucap dari temen seangkatan 2006, mulai dari yang se-fakultas sampe yang beda universitas. pertanyaan itu adalah : “udah ambil skripsi ?”; yang biasanya dikombinasikan dengan “uda bab berapa ?” atau “revisi yang kemaren beres ?” dan diakhiri dengan “terus, pendadarannya kapan ?”.

yup, rata-rata anak 2006 emang lagi ngambil skripsi semester ini, baik formal maupun informal. saya sendiri baru ngambil semester ini, setelah semester kemaren ada ‘foreplay’ skripsi berjudul seminar pemasaran. ada anak yang kecepetan ngambil skripsi semester kemaren dan sekarang uda wisuda (congrats to you zal, yan, fid, dian).

ada yang pernah bilang, faktor paling menentukan dalam skripsi adalah diri sendiri. dan itu betuuuulll. beda sama paper ato ujian, yang materinya jelas dan ada deadline-nya, skripsi bener-bener memberi otoritas penuh pada kita buat membahas apapun. waktunya pun ga dibatasi. dan inilah yang membuat riewuh.

saya pribadi adalah first-last minute person. maksudnya, kalo ada tugas, saya biasanya ngeliat dulu, apa yang dibutuhin, apa yang harus dikerjain, istilahnya menilai situasi-lah. abis itu ?? ya ga dikerjain. dikerjainnya nanti, mepet deadline. hal yang sama terjadi saat bau skripsi mulai mendekat. saya sih uda niat konsul sama Mami uda dari bulan lalu, tapi apa daya saya baru akan menemui beliau besok. itupun baru konsul artikel. masih jauh dari skripsi yang sebenernya.

sejujurnya, saya juga pengen cepet2 ngerasain suka-duka skripsi; revisi, cari bahan, dll. abis kayaknya kalo nongkrong di perpus, saya jadi madesu sendiri. akhirnya cuman ngaskus ato malah nonton film. iyaaa, semua kembali ke diri saya sendiri. mau ngerjainnya gimana, secepet apa.

tujuh huruf, be nice on me yaaaa..

aannyywwaayy.. saya semester ini cuman ngambil 2 mata kuliah, ekman sama humbis. otomatis, jadi banyak waktu luang deh (baca : nganggur). nah, saya pengennya si bisa mengisinya dengan kerja kek ato magang. sayangnyaaa, kondisi fisik saya masih belum 100% dan saya ga ada transport, dua syarat paling utama dalam magang, hiks.

akhirnya, jadilah saya lebih sering duduk di kosan, ngenet sambil mimpi kanan kiri. pengen ke sana lah, nyobain resto itulah, pokoknya jadi menumpuk keinginan. bagus si, tapi kalo sering-sering ga asik juga. makanya, saya baru melamar ke salah satu badan di kampus, semoga aja sih keterima. di samping mengisi waktu nganggur tadi, juga karena saya butuh duit buat mimpi saya yang lain. semoga saja bisa terwujud. AMIN ! semoga skripsi dan mimpi tadi bukan hanya jadi ‘mimpi’.

*cheers..
#nowplaying : Michael Jackson – Stranger in Moscow
(twitter ga bisa diakses, haha.. btw, entah kenapa, lagu ini lagi cocok dengan mood dan segala sesuatu yang berputar di sekitar saya)

Advertisements

4 thoughts on “#52 skripsi dan mimpi

  1. hahhha..nice post
    bener bgt,aku juga numpang YM doang klo di perpus…aku juga masih jauh kok.belum apa-apa..masih ijo
    cuma ya kita emang saling ngasi support klo mw skripsong…g enak kayake klo stress sendiri.

    soal magang aku juga pengin,apa daya g capable..=(.
    skripsi?hajar ipeh..

    Like

  2. ya ampun peh
    gw jg stres nih sama skripsi
    di mana2 orang ngomongin skripsi
    ke perpus liat pada uji statistik
    mual gw
    gw jg blum ngapa2in kok
    ganti topik kayanya, haha
    mulai lg deh
    smangatttt
    smoga harapan n mimpi2 kita tercapai
    aamiiin

    Like

  3. ahaha, iya raaann.. sempet jiper juga gue, soalnya gue masih mulai awal banget ngurusin nih skripsiong..

    kok ganti topik kenapa ran ??
    yukyuk semangat yaaa..
    amiiinnn..

    Like

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s