#46 : usus buntu part 2


besok paginya, gue dengan terseok2 jalan ke kampus buat ujian matek 2.. sampe dalem kelas, uda ohmyshit bgt deh.. perut uda keaduk2 ga karuan, ditambah ngeliatin soal segitu banyak dan rumus2 njelimet.. mabok deh gue.. gue pun terpaksa keluar duluan gara2 mual tak tertahankan.. ujian ?? mbuh, gue cuman njawab 6 dari berpuluh2 soal yg dikasih..

di luar, gue ketemu ayus yang nyaranin buat pergi ke Panti Rapih aja daripada Sardjito.. oh, dia emang Panti Rapih-minded si.. gue yang uda ga tahan, akhirnya nelpon nyokap dan nyokap memberi solusi yang ga tanggung2.. yaitu balik ke solo !! yg bener aj maaakk.. tapi ya sudahlah, mau gimana lagi..

tadinya gue mau naik prameks.. tapi intensitas sakitnya ternyata naiknya cepet.. gue uda hampir ga sanggup berdiri, maka akhirnya gue minta dianterin angger ke solo.. itung2 jalan2 y ngger.. haha.. ternyata bener, di mobil angger pun gue uda guling2 ga karuan.. uda pake muntah dan muntahnya warnanya ijo.. hiiii.. haha, itu asam lambung..

sampe solo, gue langsung ke RSIS (yarsis).. langsung nerobos UGD nya, abis daftarnya rebek dan sakitnya uda zzzz banget.. ga lama, gue dibawa ke ruang USG.. oh, adegannya kayak di film2.. gue berbaring di ranjang, kesakitan dan didorong perawat sepanjang koridor.. nyokap sama angger ngikutin di belakang dengan muka harap2 cemas.. haha, apaan sih..

setelah USG, jam 2 langsung pasang infus dan masuk kamar.. angger pun balik jogja.. angger, kau memang pria SIAGA, thank’s a lot.. gue utang nyawa haha.. mual muntah masih berlanjut dan perawat2 ga ada yg mau ngasih antibiotik.. hiks.. dokternya ?? barusan pulang dan balik yarsis jam 9 malem.. huaaaa.. begitu pegang perut beliau langsung ngomong, “besok kita operasi jam 8 ya”.. trus cabut.. set dah dokternyaaa..

singkat cerita, operasi gue diundur, gara2 ada tindakan darurat sectio.. artinya ? ada operasi caesar darurat.. bahkan pas gue operasi pun sebelah gue juga di-caesar.. ruangan operasinya kayak di film2.. ijo.. haha.. oh iya, gue dibius total, karena katanya operasinya termasuk operasi gede untuk ukuran usus buntu.. bahkan biusnya ga disuntik di punggung, tapi langsung di infus..

dokter anestesinya ga kalah gaul.. “ayo, kamu pengen makan apa aja “.. gue hanya bisa menjawab “WS, Pak Joko, Pak.. zzzzz”.. pulas las lasss.. begitu sadar, semuanya berkabut dan gue kedinginan, ternyata masih distabilisasi.. mbak2 sebelah gue juga uda sadar dan tanya ke dokter, “bayi saya gimana dok ?”.. lha gue tanya apa ya ? “usus saya gimana dok ?”.. ngacooo..

setelah bener2 lepas dari bius, gue baru sadar kalo gue dipasangin selang di hidung sampe lambung buat ngeluarin asam lambung (pas dicabut sakitnya ohmyshit bangeeeeeeeetttttt..). sama dipasangin kateter juga (ini juga senut2 piye gitu pas dilepas).. tapi yg paling awkward adalah di jahitan operasi.. senut2nya mantap.. ngoik2 banget deh.. pas gue bilang ke perawatnya, si perawat cuman bilang gini, “nanti kalo melahirkan sakitnya berkali-kali lipat lho mbak”.. zzzzzz..

oh iya, operasi gue terhitung lama buat usus buntu, 3 jam.. ini gara2 ususnya uda mulai abses (kasep).. gedenya 6 cm, diameter 1 cm.. dan kata bokap, nih usus uda bolong-bolong gitu.. zzz.. dan karena uda mulai bernanah, seisi perut gue dicuci.. serem yak..

12 jam pasca operasi, gue udah kentut.. haha, tapi masih belum makan.. seiring itu, perawatnya nyuruh gue latihan miring2.. sakitnya jangan ditanyaaa.. berhubung dokter dan perawat gue lumayan tega, besoknya gue disuruh duduk dan besoknya lagi disuruh belajar jalan.. sakit ?? iyaaaa.. sekarang pun gue masih dalam masa pemulihan.. hehe.. doakan terus yaaaa..

*cheers..

Advertisements

5 thoughts on “#46 : usus buntu part 2

  1. hahaha.. medeni diiiinnn..
    ojo nganti operasi-operasian lah..

    aku mbiyen tau nyoba iridology din, dadi membaca penyakit lewat iris mata..
    dan hasilnyaaa.. aku gampang sakit pencernaan.. huhu, padahal wis entuk early warning yaa..

    Like

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s