#44 : Sherlock Holmes (mengunci rumah)


Sherlock Holmes (2009)
Director : Guy Ritchie
Release Date : December 27th (Indonesia)
Casts : Robert Downey Jr, Jude Law, Rachel McAdams, Mark Strong
Tagline : (ada 3 bo, Holmes for the Holiday, Crime Will Pay, Nothing Escapes Him; tapi yg terakhir yg sering dipake)

malem jumat kemaren gue nonton Sherlock Holmes bareng shinbe + dua temennya, feri n topik.. tadinya si gue ga terlalu pengen nonton film ini, di samping gue ga begitu ngefans sama om Sherlock, juga karena ada beberapa review yang bilang ni film rada nyeleneh, penggambaran Sherlock ma dr Watson-nya beda sama yg di novel..

di pilm ini, yg jadi musuhnya adalah Lord Blackwood, dengan tuduhan menyebarkan ilmu hitam yang sebenernya cuman akal2an science belaka dan adanya beberapa kematian yg mistis.. ditambah adanya tokoh Irene Adler, mantannya si Holmes.. di akhir cerita baru terungkap misteri-misterinya yang sebenernya berhubungan satu sama lain.. duh, ogah spoiler ah buat film ini, namanya aja film detektif, males ga si kalo ada spoilernya.. haha..

gue suka banget sama adegan2 berantemnya Holmes, dimana dia membayangkan tindakan2nya, memprediksi akibatnya dan waktu sembuhnya, sebelum adegan itu diulang dengan kecepatan normal.. lucu aja gitu penggambarannya, cara bagus untuk nunjukkin kalo Holmes juga tau ilmu kedokteran..

ada review yang bilang banyak fans kecewa sama penggambaran Holmes dan Watson di film ini.. terlalu ngocol, terlalu preman.. dialog-dialognya sendiri juga humor banget si.. Holmes terlihat terlalu messy dan alkoholiknya ga diliatin, sementara Watson dinilai terlalu ganteng.. ya iyalaahh, Jude Law gitu.. haha.. oh iya, ini terdengar goblok, tapi kok disini Robert Downey Jr keliatan kayak Al Pacino jaman muda ya ?? hahaha..

oh iya, tokoh Holmes ini katanya menginspirasi beberapa tokoh di film ato serial lain, salah satunya tokoh Gregory House di serial House MD.. kebetulan gue ngefans juga sama serial ini dan memang ada beberapa miripnya.. sama-sama nyeleneh, sama-sama suka messy dan ngomongnya semau-gue.. kesamaan lainnya sama-sama jenius musik dan kecanduan obat, sayangnya ga begitu diliatin di film.. coba yang maenin Holmes itu Hugh Laurie (pemeran Gregory House), pasti keren.. ahahaha..

overall, film ini, a whole package, keren !! ga menonjol di cerita, di efek ato di akting, tapi semuanya seimbang.. keren dah.. poster2nya juga collectible deh, sayang, kayaknya minta ke XXI ga bakalan boleh.. hiks..

oh, dan di film ini uda mulai muncul musuh bebuyutannya Holmes, Prof Moriarty, tapi sebatas bayang2 thok.. so pasti ada sekuel dunk, nah di sekuel itu katanya pemerannya adalah mas ganteng Brad Pitt.. masi rumor si tapinya.. haha, semoga aja jadi.. seruu..

is this movie recommended to be watched in the cinema ?
ga terlalu si, masi bisa dinikmati di rumah.. dengan dvd berkualitas oke tentunya.. dialog2 bodoh perlu kualitas audio yg sip.. hehe..

(oh, good news of the week.. finally I got my thesis’ lecturer.. ehehe, gotta be hard from now on..)

*cheers..

Advertisements

3 thoughts on “#44 : Sherlock Holmes (mengunci rumah)

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s