#38 New Moon (artinya daun muda)


hari rabu yang cerah.. gw, arum dan addin sebagai anggota AGSP (anak gaul seminar pemasaran) memutuskan buat nonton 2012, sekaligus perayaan terlewatinya seminarnya arum.. addin ma arum berangkat duluan, ngantri dulu, sementara gw ngambil helm dulu..

tapi ternyata antrian di amplaz sama aja kayak di XXI.. full.. bahkan pas gw nyampe sana, ada tulisan gede di pintunya ‘tiket 2012 untuk hari ini HABIS’.. oh yeah.. feeling mulai tidak enak.. dan bener aja, pas gw tanya addin dan arum, ternyata.. “kita keabisan 2012 peh, jadi nonton New Moon”.. oh, okay.. dan arum menambahi.. “dan kita duduk depan sndiri”.. oh kyaaaa.. haha..

bukan apa-apa sii.. gw sendiri sebenernya cukup males nonton ini film.. film pertamanya yang berjudul Tulalit, eh Twilight, tidak berhasil membuat gw ber-oh oh kya kya.. pemeran utama cowok nothing but lenje-look-alike; pemeran utama cewek berwajah suram dan ga punya gairah hidup dan pemeran lain2 juga kebawa surem.. oh, jangan lupa penggambaran yang lebai dan tidak adanya chemistry antara dua pemeran utama juga sangat mengganggu..

yah, tapi apa boleh buat, tiket sudah dibeli.. gw pun berusaha mengantusiaskan diri dengan membayangkan akting Dakota Fanning..

and then, the show begun..

karena duduk di paling depan, otomatis gw musti ndangak ngeliatnya, sedikit tidak nyaman, tapi ya okelah..

cerita sendiri merupakan kelanjutan film pertama, dengan konflik cinta segitiga antara Edward si vampir culun dan lenje, Bella si cewek suram dan hidup-segan-mati-ntar-dulu dan Jacob si werewolf six pack berbibir seksi tapi ekshibisionis.. di film ini juga muncul musuh bebuyutannya Cullens, kelompok werewolf Indian..

akting ?? standar.. chemistry ?? minimal..

settingnya oke, efeknya juga lumayan.. tapi apalah artinya setting dan efek yang oke punya tapi aktingnya biasa aja ?? justru tokoh2 figuran macam Laurent, Carlisle dll dsb yang lumayan bagus.. oh ya, Dakota Fanning yang gw nanti2kan dari menit pertama ternyata hanya muncul sekali dan itu cuman 5 MENIT.. asyem sekaleeee..

btw, adegan cheesy di sini lebih banyak dari film pertama.. jadi jangan ragu untuk membawa plastik kresek, siapa tahu lo pengen muntah (karena masuk angin maksudnya).. dan adegan yang beruntung dinobatkan oleh gw dan arum sebagai adegan ter-cheesy adalah adegan Bella sama Edward lari2 di hutan.. huahahaha..

oh iya, gw kemaren baca bukunya si sutradara yang nyeritain proses syuting dan pasca produksi nya.. keren euy, ada sketsa2nya si sutradara, trus desain2 awal kostum sama setting.. tuh kaaaaann.. sayang banget akting pemainnya standar..

eh, gw ada pertanyaan ga penting tapi cukup mengganggu.. para werewolf (termasuk Jacob) kan kemana2 pake boxer ama kets doang tuh.. trus pas mereka transform jadi werewolf, tuh celana ama sepatu kemana ya ?? ajaib banget dah bisa ilang begitu..

is this movie recommended to be watch in the cinema :
a big NO.. tonton aja kalo uda ga ada film laen ato lagi pengen ngehina2 film..

akhirul kata.. yaaahhh..
namanya juga cuman film, apapun bisa terjadi..
namanya juga cuman opini, apapun bisa terucap..

*cheers..

Advertisements

3 thoughts on “#38 New Moon (artinya daun muda)

  1. hahaha.. peh, nonton twailait was a big mistake… cukup sudah sekali gue muntah2 di bioskop… ampe rasanya pengen nangis in 20 ribu yang keluar.. hahaha

    Like

  2. @arum.. keren banget ga si gw berhasil menemukan poto adegan yang so-oh-oh-kya-kya itu.. haha..

    @sasa.. betul saaa.. gw juga ga ngerti kenapa banyak yang suka.. mungkin karena gw ga baca bukunya juga kali yaa.. haha..

    Like

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s