#37 : Management Event ’09 : 86 gan !!


ME telah usaaaaiii !!! bersamaan dengan selesainya tari bailamos, seiring dengan salam sampai jumpa MC, tertutup sudahlah panggung ME 09.. huhuhu.. Insya Allah si ini kepanitiaan terakhir saya selama kuliah.. banyak banget yang saya dapet dari ME ini.. berharganya perencanaan yang matang, pentingnya mengelola emosi dan juga cara menghadapi orang lain..

saya sendiri assign di seksi perlengkapan ato perkap.. awalnya si simpel, temen saya kucing (koor) minta saya jadi bendahara + wakil koor perkap.. beliaunya agak susah megang duit katanya.. haha.. saya yang tadinya males karena tahun lalu ga ikut, akhirnya mengiyakan..

dimulai dari rapat koor tentang konsep sampe open recruitment, saya masi belom dapet feel-nya.. apalagi dengan kru yang rata2 anak 08 dan diselingi KKN, saya makin kehilangan feel.. kelar KKN, barulah kerjaan dihibahkan.. selama itu, apa yang saya dapetin masih relatif sama kayak kepanitiaan lain.. mondar-mandir ke bank, ngisi form, konfirmasi, dll.. yah, same old things lah..

pengalaman yang bener2 baru buat saya sebagai perkap datang di hari pertama Ikamma Fest.. hari itu kebetulan sang koor sedang njagong di kampung halaman dan saya yang ketiban sampur ngegantiin.. sebenernya karena perkap ga ada shift, semuanya tetep kerja.. tapi katanya butuh satu orang buat pegang HT, biar gampang dihubungi.. ya sudahlah..

awalnya saya canggung.. mau ikut masang spanduk kok ngeri, tapi berpangku tangan kok gak enak.. akhirnya saya memutuskan nongkrong di backstage sambil pegang HT.. dan mulailah berbagai permintaan mendadak dari panitia lain yang kadang bikin marmos saking ga pentingnya (perkap perkap, makannya jangan dobel ya) sampe bikin panik saking insidental (perkap, kita butuh printer buat ngeprint.. di backstage ada kan ??)

untungnya anak2 perkap gampang disuruh2 dan kooperatif banget.. kalo pake bahasanya kucing, mau disuruh mbabu.. tadinya saya sempet takut bakal miss sama anak 08, ternyata gak tuh.. mereka gokil gila dan like koor like anak buah, hobi misuh.. haha.. mereka juga ngakalin volunteer (anak 09) biar jaga parkir sementara mereka nonton tari bailamos.. huahahaha..

alhamdulillah-nya, kerjaan kami dianggap bagus sama panitia lain.. sebenernya ada yang protes si, yaitu konsumsi, saking seringnya kami anak perkap berusaha memanipulasi konsumsi biar dapet makan lebih.. dan biasanya saya sebagai satu2nya cewek di perkap yang disuruh minta ke konsumsi..

tentang ME nya sendiri, saya sedikit menyayangkan kenapa evaluasi kemaren isinya cuman minta maaf sama terima kasih.. pengen deh ada yang mengeluarkan uneg2.. yah, tau sama tau aja selama ini gimana.. komunikasinya gimana.. sayang aja, kesannya jadi ditutup2in banget.. padahal ya sesame panitia gituuuu..

kalo boleh saya merangkum apa yang saya dapetin di ME ini, ada beberapa.. pentingnya perencanaan yang matang dan konsep yang jelas.. juga komunikasi yang bagus dan hilangnya gengsi antar seksi.. juga perlunya profesionalitas dan kemauan saling menghormati.. kita ga butuh kekeluargaan dalam hal ini.. dia malah akan melemahkan.. oh iya, juga kemampuan mengantisipasi hal terburuk.. ah, saya jadi sotoy kan..

ah, pokoknya, di luar hasil ME sendiri, saya seneng dapet adek2 baru yang oke2.. yang semoga bisa meneruskan tahun depan..

saking gokilnya, pas foto panitia, di mana seksi lain berfoto dengan rapi, manis dan cakep, perkap foto dengan telanjang dada (saya gak lah.. gila apa ??).. awwww banget kan ??


ki-ka : kucing, ojan, faris, saya, eko, rifha, joko

yah, kata Yogi Berra, it’s not over until it’s really over.. abis ini masi ada LPJ dan nota2 yang harus dikumpulin dan di submit.. mana ada kemungkinan nombok lagi.. huhuhu.. ya sudahlah.. dijalani pelan2.. yang jelas saya sangat bangga dan bahagia bisa menjadi bagian ME’09..

*cheers..

Advertisements

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s