Bad and Dangerous, the Thriller Mr. Jackson..

postingan tentang apa yang berani2 mendahului review transformers 2 ?? tiada lain tiada bukan, Michael Jackson..

uda lewat tiga hari legenda musik Michael Jackson meninggal.. yah, postingan ini mungkin sedikit telat si, tapi yang jelas ditulis sebagai apresiasi terhadap peran the King of Pop dalam hidup seorang gadis remaja..

saya kenal MJ dari kecil.. ntah tepatnya umur berapa, yang jelas saya kenal MJ atas prakarsa bokap.. bokap punya album-albumnya MJ, yang saya inget si Bad, Thriller sama Invincible.. selain di rumah, di mobil pun bokap nyetel lagu2nya om Michael.. maka ga heran kalo kuping saya familiar sama lagu2nya, meski saya ga ngerti judul dan liriknya.. hahaha..

sebenernya, di masa saya, om MJ ini uda ga terlalu nge-hip.. perannya uda digantiin sama BSB ato Westlife (yg sebenernya juga terinspirasi sama MJ.. inget video klip BSB yang Everybody (Backstreet Back) ??).. paling cuman albumnya yang Invincible doang yang agak nendang.. selebihnya, saya hanya kenal dia karena oplasnya..

selain gara2 bokap saya yang sok nge-fans sama MJ (beliau sebenernya lebih suka Bee Gees), mau ga mau diakui, MTV-lah yang paling berjasa mengenalkan saya sama MJ.. saya lupa tahun berapa, yang jelas saat itu acaranya muterin lagu2 lama.. dan waktu itu bukan video klip tapi rekaman live mj yang diputer.. dimana dia moonwalk dan posisi anti-gravity yang sukses bikin saya melongo sampe ngeces..

sejak hari itulah saya mengakui bahwa Michael Jackson memang legenda di dunia musik..

dan begitu kabar MJ meninggal sampai di telinga saya di hari jumat pagi tepat sebelum ujian pemglob, saya sempet ga percaya juga.. apalagi emang sebelumnya ada kabar om MJ mau konser 50 tahunan.. apa daya, saat itu ujian pemglob memang lebih penting daripada googling mencari klarifikasi.. setelah dipastikan MJ meninggal, saya masih aja ga percaya..

sampe malamnya ngaskus dan ada berita itu..

oh tidak..

saya ga familiar sama Elvis Presley, John Lennon ato Kurt Cobain, meskipun saya juga tahu musik mereka.. tapi saya familiar sama MJ dari kecil, tahu lagu2nya, mengalami (sisa-sisa) masa jayanya dan mengagumi dia.. saya bukan fans berat MJ, tapi tetap ada ‘rasa memiliki’ terhadap dia dan lagu2nya.. mungkin itulah sebabnya kenapa saat diberi tahu dia meninggal tiba2 saya merasa ikut kehilangan seseorang yang pernah dekat..

di rumah, bokap saya uda heboh.. tiap ada berita ditungguin sampe berita tentang MJ keluar.. begitu ganti berita, channel langsung diganti ke siaran sepakbola.. temen2 pun langsung berganti status pesbuk dengan semua rasa duka atas kematian MJ.. semua playlist winamp berganti greatest hits MJ.. radio2 langsung memutar lagu2 MJ secara simultan.. stasiun televisi juga ikut nayangin potongan2 video klip MJ.. ah MJ, kenapa kamu pergi begitu tidak disangka dengan cara yang tidak terduga..

MJ, gonna miss your moonwalk for sure..

dan tiba2 terdengar suara bokap..
“jangan lupa donlot konsernya Michael Jackson ya rif !!!”

*cheers..

Advertisements

2 thoughts on “Bad and Dangerous, the Thriller Mr. Jackson..

  1. gue tadinya mau bikin post khusus buat michael jackson juga gitu 'peh, tapi setelah gue pikir-pikir toh gue ga ngefans2 amat ma dia. yaudah deh ga jadi hahahaha.
    sebagai gantinya gue akan ngepost tentang BOYS BEFORE FLOWERS! ahaaay nantikan di blog sayaa.

    Like

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s