antara pa hani, bu nasti, pa ipunk dan bu yuke.. (ada apa dengan 2006 ?)

keempat nama di atas adalah nama dosen-dosen saya di FEB UGM tercinta.. lalu, apa persamaan mereka ??

sama2 alumni FE UGM ?? yap, tapi bukan itu intinya..
sama2 dosen manajemen ?? bener banget, tapi juga bukan itu poin-nya..
lalu ??

keempat dosen tersebut, sama-sama mengeluhkan kelas yang mereka ampu semester ini.. yang isinya sama-sama mayoritas anak 2006.. yang keempat-empatnya saya ambil semester ini.. yang kejadiannya saya liat dengan mata kepala sendiri.. dan semuanya sukses bikin saya merasa bersalah..

pa hani kecewa (dan sedih) gara-gara ngeliat attitude kami-kami yang menurut beliau masih suka ga respect sama orang lain dan ga ready-to-act (ini istilah saya sendiri.. hehe).. untuk lebih lengkapnya, silahkan baca blognya simbah (www.anggasimbah.wordpress.com)

kalo pak ipunk, selain masalah attitude kami-kami yang norak ini, beliau juga menyayangkan kenapa si kami ini ga ada yang baca materi sebelum kuliah ?? emang ga diwajibin, tapi menurut beliau, itu harusnya uda jadi suatu kesadaran tersendiri.. apalagi kan kami termasuk mahasiswa usia tua, harusnya uda ngerti..

bu yuke dan bu nasti ?? similar cases.. kedua dosen tersebut memang mewajibkan mahasiswa baca materi dulu sebelum masuk kelas, biar diskusi nanti bisa hot soalnya semua udah ngerti konsep materinya.. tapi apa daya.. mungkin emang kami-nya aja yang ngeyel ato males ato terlalu sibuk, jadinya seringkali kejadian di mana ada beberapa orang yang belum baca dan menimbulkan kekecewaan yang terakumulasi..

untuk kelas bu nasti, kelas terakhir kemarin sepertinya sudah cukup memuaskan beliau (thank’s to para dukun dan kepala suku, hahaha), meskipun saya sih masih merasa beliau masih mengharapkan hasil yang lebih baik lagi..

sedangkan untuk kelas bu yuke.. yah, begitulah.. saya sih cuman sedikit nyesel aja, uda baca dan merasa ada yang menarik dan perlu ditanyain, tapi malah ga jadi dibahas.. meskipun tadi uda tanya-tanya sama beliau-nya, kan tetep ga marem..

keempat dosen di atas jadi bingung.. ada apa dengan 2006 ??
tanya kenapa ??

apakah karena begitu banyaknya tugas yang sedang dibebankan ?? ini ya yang namanya skala prioritas ?? mengerjakan satu hal dan melupakan hal yang lain secara mutlak ?? lagian, bukannya tugas yang menggila macam ini sudah sering kita hadapi dari semester 1 ?? apa kita bener2 ga punya pengalaman dalam mengatasi hal itu ??

ato memang kita yang belom siap jadi mahasiswa ?? masih pengen maen2 terus ?? kita uda bukan anak sma bung..

yah, saya juga bukan orang suci yang selalu baca materi ato ngerjain tugas dengan sempurna.. saya cuman seorang mahasiswa semester 6 yang pernah melalui hari2 di semester awal tanpa membaca materi dan selalu bolos kuliah.. dan di akhir, saya cuman dapet nilai standar tanpa ilmu.. saya cuman ga ingin mengulanginya lagi, membuang-buang resources saya tanpa tujuan yang jelas..

nggak, saya nggak idealis.. saya bukan orang yang mengagung-agungkan ilmu.. saya juga sedikit banyak mengkritik sistem kuliah dan selalu bertanya kenapa saya masih harus belajar matek.. tapi kalo yang bisa dilakukan hanya mengkritik, lalu solusi apa yang muncul ??

udah deh, saya mau ngerjain PK lagi..

*cheers..

Advertisements

3 thoughts on “antara pa hani, bu nasti, pa ipunk dan bu yuke.. (ada apa dengan 2006 ?)

  1. Hmmmmm Kawan…
    Entah kenapa adaaaaaaa aja masalah yang sama terulang terus semester ini. Aku cuma mikir…emangnya gak pada kapok,ya? dimarahiiiin mulu. Trus kok ya gak sadar kalo baca materi tu penting.Hahahha. Sok baik.
    Aku cuma gak pengen bikin dosen-dosen mulia itu sedih…

    Like

  2. jud, kamu ga lupa namaku kan ?? hahaha
    iya e, sayang banget.. dan ya itu tadi, merugikan yang uda baca..
    yah, baca ato ga emang kesadaran pribadi si jud, kita juga ga bisa maksa.. tapi uda semester 6 gitu.. awawawaw
    huhuhu..
    susah juga ya..

    Like

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s