Night at the Museum : Battle of the Smithsonian


Night at the Museum : Battle of the Smithsonian
Director : Shawn Levy
Release Date : May 22
Casts : Ben Stiller, Amy Adams, Hank Azaria, Owen Wilson, Robin Williams

malam kamis yang suram.. gw, arum, icha, sama sasa (temennya icha) memutuskan untuk menghabiskan malam yang suram di XXI, buat nonton night at the museum 2.. bergerimis2 naek taksi, kita berempat pun akhirnya mencapai XXI.. setelah mengantri lumayan lama dan dapet tiket, kita ngacir ke resto ayam didepan XXI (gw lupa namanya)..

abis makan, kita langsung masuk ke studio.. ternyata oh ternyata, dapet duduknya nomer 2 dari depan.. gw langsung jiper duluan, soalnya kebetulan mata gw rabun dekat, jadi takutnya ntar jadi pusing.. tapi setelah beberapa menit, ternyata membaik, apalagi ceritanya oke.. =P

so, setting-nya sendiri sekitar 3 tahun dari NatM 1.. dimana si Larry Daley (Ben Stiller) uda punya perusahaan sendiri (perusahaannya konyol abis, tapi gw pengen glow-in-the-dark flashlight-nya.. hahaha).. sampe akhirnya dia denger bahwa temen2nya di museum mau dipindahin gara2 ga ada dana..

singkat cerita, si larry kudu ngejar temen2nya ke museum Smithsonian yang ternyata adalah museum tergede di dunia.. yang gawat adalah, tablet-nya Akhmenrah yang bikin para pengisi museum idup, ternyata dibawa sama si monyet tengil Dexter dan mau direbut sama Kahmenrah, kakaknya Akhmenrah.. terjadilah kejar2an antara si Larry dan Kahmenrah yang melibatkan gurita raksasa, hewan2 prasejarah dan tokoh2 sebangsa Napoleon dan Amelia Earhart..

overall, gw lebih suka film pertama daripada film kedua ini.. selain film pertama lebih fokus, di film pertama ceritanya juga lebih manusiawi.. di film ini keberadaan anaknya Larry, Nicky ga terlalu ditonjolin, padahal dia uda jadi cakep.. hahaha.. gw juga suka special effect-nya.. sebagai seorang awam dalam dunia pereditan, efek2nya lumayan terlihat real..

di film ini juga terlalu banyak tokoh yang muncul, selain tokoh di film pertama yang kebanyakan jadi cameo.. menurut gw pribadi, keberadaan si Kahmenrah uda cukup kuat sebenernya, tanpa perlu ditambahin Ivan the Terrible, Abraham Lincoln, ato bahkan Darth Vader dan Al Capone, sementara tokoh di film pertama juga masih cukup berperan.. ada juga beberapa scene yang menurut gw ga begitu ngaruh.. kayak si gurita, ato pas di museum pesawat itu.. bikin heboh sih iya, tapi jadinya ga fokus..

my favorite scene :
– adegan2nya Kahmenrah, terutama pas bagian dia bilang β€œI come back to live !!!” (yang hanya ditanggapi biasa aja sama Larry), juga pas adegan pasukannya dari neraka itu.. angkat gelas buat Hank Azaria !!

– adegan tiga cupid di air mancur.. perhatiin deh muka2 cupidnya, juga dengerin lagu yang dimainin.. sounds familiar, eh ? =P

– all General Custer scenes.. huahahahaha.. ngakak abis lah ngeliat dia.. sotoy dan songong.. tapi lucu parah..

– di ending, akhirnya kan museum dibuka sampe malem, adegannya Akhmenrah digokilin sama anak2 + pas si Rexy ga terima dia dibilang animatronik kacangan..

– yah, masi banyak siii, tapi masa iya mau diomongin satu ?? =P

is this movie recommended to be watch in the cinema :
not really.. masi bisa dinikmati tanpa kudu nonton di bioskop..

*cheers..
waiting 4 ur comments guys.. ^^v

Advertisements

6 thoughts on “Night at the Museum : Battle of the Smithsonian

  1. blm nonton peeh
    pengen nonton tp blm dapet mood (baca:ga sempet)
    abisnya klo pilm sekuel tu jarang ato ampir ga ada yg sebagus pilm pertamanya
    setuju ga?hehe
    tp bagus jg buat menghibur hati nie πŸ˜‰

    Like

  2. hehehe, pasca ada XXI di jogja aku jadi anak bioskop mba.. hahaha
    iyaaa.. kalo film pertamanya bagus, sekuelnya jarang ada yg bisa nandingin.. kecuali LotR sama harpot kali yaaa..

    iya2.. ayo nonton mba kinoy..
    rehat dulu.. hehehe

    Like

  3. # Motorcycle – 7th Cavalry Regiment by Traditional
    # Inside the kissing painting – Bugle Call Rag by Benny Goodman & His Orchestra
    # First cherub song – More Than A Woman by Jonas Brothers
    # Second cherub song – My Heart Will Go On by Jonas Brothers
    # Third cherub song – Lovebug by Jonas Brothers
    # That’s The Way I Like It by Harry Wayne Casey and Richard Finch
    # Ride Of The Valkyries by Jonas Brothers
    # Gloriana by The London Studio Orchestra and The Purcell Singers
    # Reopening the museum – Let’s Groove by Earth Wind and Fire
    # Last song – Life In Technicolor by Coldplay
    # Closing Credits song – Fly With Me by Jonas Brothers
    # Original music for Night at the Museum Battle of the Smithsonian by Alan Silvestri

    @anonymous.. saya juga lupa yang namanya, jadi ini saya copasin sekalian track list-nya.. semoga membantu yaaa..

    Like

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s