unposted draft

cinta adalah.. hanya dengan dua kata itu, semua rahasia kehidupan manusia akan terbuka.. begitu banyak definisi untuk benda tak berwujud paling terkenal ini.. cinta adalah topik paling diminati siapapun di dunia.. bahkan intrik politik, ekonomi dan sosial, tidak juga jauh2 dari urusan cinta..

dengan cinta, seorang ibu bisa tahan mengais beras tumpahan seharian.. dengan cinta juga seorang bapak rela mengayuh becak berpanas-panas.. meskipun terkadang cinta itu tetap tersimpan dalam diam, bukan berarti hilang, buktinya tidak terbantahkan..

karena cinta, orang rela menjegal kawan dan lawan.. karena cinta, perubahan yang terasa berat menjadi begitu mudah dilakukan.. cinta mendorong kita berbuat sesuatu, cinta membuat kita kalang kabut mempertahankannya agar ia terus ada dalam hidup kita.. meskipun terkadang cinta juga yang menghasut kita untuk berpikir egois, seolah dunia ini hanya milik kita dan dirinya..

semua orang pasti pernah merasakannya.. entah dari mana arahnya, entah bagaimana bentuknya, cinta selalu hadir dengan segala warna-warni keindahannya.. semua orang bisa merasakannya, tapi hanya orang2 dengan hati yang kuat yang mampu mengungkapnya.. meskipun selamanya tetap membisu, toh cinta akan muncul dengan sendirinya..

begitu ada cinta, hidup kekurangan, ekonomi sulit, perut lapar, tidak jadi soal.. banyak musuh pun tak masalah.. karena begitu kita berhadapan dengan cinta, segala keburukan dunia menjadi keindahan tiada tara.. lagu cinta dinyanyikan berulang2, puisi cinta dilantunkan tanpa henti.. semua itu menunjukkan kemampuan benda astrak yang sedemikian hebatnya..

tanpa cinta, orang akan kehilangan tujuannya.. semangatnya, mimpi-mimpinya.. hidup bagaikan sebuah rutinitas tak berkesudahan yang menjemukan.. begitu besar arti cinta bagi manusia, hingga ketika ia pergi, manusia bisa langsung terhempas ke kehancuran total.. makan, tidur, ibadah, sudah tidak ada artinya lagi, karena ada ruang kosong yang tertinggal, yang tidak bisa diisi oleh hal lain selain cinta..

tidak banyak orang tahu, patah hati adalah perang terbesar manusia melawan dirinya.. melawan keputusasaan, melawan rasa sakit hati.. dan waktu yang akan membuktikan, siapakah pemenangnya.. hingga saat ini, manusialah pemenang absolutnya.. semua sakit hati dan rasa putus asa selalu bisa dilawan dan dimusnahkan.. membuat manusia menjadi lebih kuat setiap harinya..

bahkan dalam keadaan buruk pun cinta menunjukkan kekuatannya..

*ipeholic’s out..
Advertisements

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s