namanya juga anak muda..

beberapa hari yg lalu, gue membuat keputusan yang cukup kontroversial.. hahaha.. gaya banget lo peh.. yah, pokoknya keputusan yang mengubah hidup, setidaknya beberapa bulan ke depan.. yaitu… ngecat rambut !!!

gara2nya, tetangga kos, uda ribut pengen ngecat rambutnya dan gue-lah yang ketiban sampur buat ngebantuin dia ngecat rambut.. mengikuti prosesnya dari awal, nyampur bahan2nya, ngolesin ke rambut sampe deg2an nunggu hasilnya.. akhirnya, gue malah jadi kepengen buat ikutan ngecat rambut..

sebenernya, rambut gw emang dari sononya ga item2 banget, tapi tetep aja gw pengen membuatnya jadi agak berwarna lagi.. perang batin pun terjadi..

*katanya ngecat rambut tuh halal kok peh, tapi jangan sama kayak warna asli

– ini yang bikin gw melakukan langkah awal, yaitu beli cat rambut (oh iya, tante gw yg jauh lebih bagus pemahamannya juga bilang boleh, jadi gw tambah yakin)

*katanya, Rasul juga ngecat rambut

-yang ini kayaknya rada ngawur deh, tapi sedikit berhubungan, jadi yaaa.. hajarrrr !!

*katanya, ngecat rambut berkorelasi positif pada uas lho peh !!

-hahaha, meski gak mungkin, tetep aja, hajarrrr !!!

akhirnya, di suatu sore yang cerah, anak2 kosan pun secara rombongan saling mewarnai rambut masing2.. uda heboh banget dah.. ada yang kupingnya kena, ada yang catnya luntur kemana-mana, bahkan gita harus merelakan handuknya buat alas kita2.. hahaha.. thank’s ta ! setelah penantian cukup lama.. saatnya melihat hasilnya.. dan ya ampuuuuuunnnnnnn..

gw terlihat seperti anggota baru kangen band..

secara yang gw pake itu warna coklat tua (di kotaknya si tulisannya copper brown), tapi warna yang muncul di rambut gw adalah merah !!! parahnya, di bagian poni warna merahnya lebih gonjreng..

that’s way I join kangen band.. syarat utamanya kan poninya harus berwarna..

menurut analisis anak2.. ini dikarenakan rambut gw pigmennya kurang item.. jadi sensitif sama cat rambut.. haduh.. untung aja merahnya ga kayak maia ahmad.. kalo iya gue uda jadi ariefa ahmad donk.. (hahaha.. ngarep..)..

satu hal yang ga gw perhitungkan adalah fakta bahwa bokap gw adaah tipe pria yang mengagungkan rambut wanita.. parahnya, pas gw pulang ke solo, kakak gw pun ngadu ke bokap..

kakak : bi, rifa rambutnya mau di cat
bokap : (dengan tenang) oh, ya ntar tinggal di gundul aja

kalo ancaman itu datang sebelum gw ngecat rambut, mungkin gw uda jiper duluan dan mengurungkan niat.. masalahnya, rambut gw suda dalam kondisi berwarna..

kakak : eh, bi, itu rambutnya kan uda merah begitu
bokap : (kaget) eh iya.. ndra, ambilin pisau cukur donk

kyaaaaaaaaaa…

untunglah gw berhasil menenangkan bokap dengan bilang kalo ini cat bakal luntur kalo disampoin pake sampo urang-aring (hahahaha.. nenek2 juga kaga bakal ada yg percaya peh..).. ga tau deh pas pulang besok mau bilang apa..

*ipeholic’s out..

Advertisements

share me your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s